FB Siapkan Fitur Penggalangan Dana Juga Lho!

0
252
FB
Copyright©tempo

FB Siapkan Fitur Penggalangan Dana Juga Lho!

Indowarta.com – Facebook mempunyai fitur didalamnya seperti yang sudah ada yakni bernama Safety Check. Fitur yang melengkapi FB ini akan memperitahukan peristiwa yang terjadi di area pengguna seperti halnya sistem ini akan memberitahukan kepada teman bahwa diri selamat pada suatu bencana.

Menurut informasi kali ini FB kan menambahkan fitur baru di dalamnya. Fitur baru tersebut yakni fitur menggalang dan dana memberikan donasi pada sistem Sfety Check. Fitur ini akan mulai berjalan beberapa pekan ke depan di Amerika Serikat.

Selain itu facebook juga akan memperluas dengan fitur Community Help untuk penggunanya. Dengan fitur ini pegguna dapat berkoordinasi secara mudah dengan komunitas yang berada di sekitar mereka yang membutuhkan bantuan.

WAJIB BACA :  Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Fitur yang diluncurkan FB ini awalnya diperuntukan hanya untuk perangkat iOS dan Android. Namun dalam waktu dekat akan biasa digunakan untuk versi desktop yang tentunya jauh lebih mudah.

FB
Copyright©kompas tekno

Seperti diketahui jika selama ini fitur Sefty Check yang ada dalam facebook hanya memberitahukan bahwa seseorang selamat dalam suatu peristiwa. Pemberitahuan tersebut misalnya Anda selamat dalam suatu bencana namun tak ada informasi apakah Anda sudah sampai ke rumah atau belum.Pada saat itulah Safety Checkter akan menambahkan catatan pribadi mengenai diri Anda yang akan muncul di News Feed ketika diunggah.

Facebook terinspirasi dari kesuksesan GoFundMe dan akhirnya menciptakan fitur baru yang memungkinkan penggunakanya bisa meggalang dana. Penggalangan dana juga dapat dilakukan untuk pribadi untuk kategori keperluan biaya pendidikan, tagihan medis dan masih banyak lagi.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Sementara itu facebook sendiri mengharuskan semua penggalang dana untuk terlebih dahulu masuk melalui proses review 24 jam. Namun sayangnya sistem penggalangan dana yang masih memasuki tahap beta ini hanya diperuntukan untuk orang yang tinggal di wilayah Amerika Serikat saat ini.

Penggalang dana nantinya dapat membuat sebuah halaman FB khusus dengan informasi mengenai pengumpulan dana, menetapkan tujuan dan menerima uang melalui situs. Pengguna yang menjadi teman saja yanag akan dpaat melihat kampanye penggalangan dana tersebut.

Sedangkan mengenai keuntungan yang diperoleh, pihak facebook saat ini kabarnya akan mengenakan biaya sebesar 6,9 persen. Kemduian ditambah biaya transaksi 30 sen standart guna menutupi proses pembayaran, pemeriksaan dan keamanan.

baca juga : Foto Hot Diunggah di FB Palsu, Istri Lurah Ini Ngaku Diperas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here