Pengguna Line Akan Bisa Buat Stiker Sendiri?

0
443
Copyright ©Tribunnews

Pengguna Line Akan Bisa Buat Stiker Sendiri?

Indowarta.com – Jika selama ini pengguna Line hanya bisa mengunduh stiker yang disediakan oleh Line, baik itu berbayar maupun gratis , maka nanti kedepannya pengguna bakal bisa membuat stiker sendiri. Pasti bakal lebih seru ini. bahkan cara pembuatannya pun dijamin mudah.

Hal itu dapat dilakukan dengan mudah dengan fitur baru yang dinamakan Line Creator Studio. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa membuat stiker baru tanpa membutuhkan kamera professional atau software editing foto.

Cara kerja fitur baru itu juga didemonstrasikan oleh CEO Line, Takeshi Idezawa di atas panggung Line Conference 2017 yang digelar di Tokyo, Jepang, Kamis 15 Juni 2017.

Baca Juga Instagram Hadirkan Fitur Baru Serupa dengan Pinterest, Cobain Yuuk!

Cara membuat stiker tersebut yakni, pertama buka aplikasi Line Creator Studio, lalu buatlah judul, setelah itu masukkan foto yang ingin dijadikan sebagai stiker, langkah selanjutnya yakni cropping dengan seleksi menggunakan jari di layar smartphone, dan jadilah stiker Line buatan sendiri.

Copyright ©LINE Creators Market

Mudah kan? Hanya dalam lima detik Anda dapat membuat stiker baru. Selain itu, coretan tambahan (doodle) juga bisa ditambahkan oleh pengguna jika menginginkannya. Setelah itu, simpan dan download stiker buatan sendiri di aplikasi Line.

Stiker yang telah dibuat itu kemudian dapat digunakan saat brkirim pesan. Asyiknya lagi, pengguna bisa menjual stiker hasil buatnnya sendiri itu.

Sayangnya, aplikasi Line Creator Studio ini belum tersedia secara global.saat ini aplikasi tersebut baru tersedia bagi pengguna di wilayah Jepang. Belum diketahui kapan aplikasi pembuat stiker ini dirilis di Indonesia.

Baca Juga Usai Kenalkan Fitur Baru, Layanan WhatsApp Sempat Tumbang Selasa 2 Jam!

Tak hanya Line Creator Studio saja, Line juga merilis sederet fitur baru  di tahun 2017 ini. Diantaranya yakni Timeline stories, fitur yang satu ini memiliki kemampuan yang mirim dengan Instagram Stories. Pengguna bisa berbagai video dan live streaming di timeline mereka, sehingga membuat komunikasi makin mudah.

Pembaruan juga diberikan untuk kamera bawaan di Line Talk, kameranya akan ditambahi efek filter, self time, dan mengubah ukuran file sebelum dikirim. Ada juga fitur slideshow. Dengan fitur ini pengguna Line Talk bisa membuat slideshow berisi foto, video yang bisa diputar penerima dengan iringan musik,

Kemampuan untuk streaming video secara langsung (live) dengan teman juga bakal hadir. Fitur yang satu ini diberi nama Chat Live. Selain itu juga bakal ada fitur App Planning Event, fitur ini bisa dibuat untuk merencanakan kegiatan tertentu dengan teman, seperti reuni maupun pesta ulang tahun.

Baca Juga FB Perkenalkan Fitur Baru di Dalam Album Foto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here