Polres Tarakan Ringkus PNS yang Dianggap Menghina Polisi di FB!

0
518
FB
Copyright©kilatstorage

Polres Tarakan Ringkus PNS yang Dianggap Menghina Polisi di FB!

Indowarta.com– Polres Tarakan, Kalimantan Utara telah menangkap seorang oknum pegawai negeri sipil karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Timur yakni Kombes Ade Yaya Suryana ini telah mengatakan bahwa oknum PNS ini berinisial M.

baca juga : Irfan Lapor Polisi Lantaran Disebut di FB Tersangkut Analisabaladacintarizieq!

Tidak hanya M saja, polisi juga telah menangkap seorang yang berinisial T yang berprofesi sebagai satpam di kantor pengadilan di Tarakan. Diduga bahwa dirinya telah ikut menyebarkan kebencian di dalam dunia maya.

Ade yaya Suryana pada  hari Kamis 15 Juni 2017 ini telah mengatakan “Keduanya diamankan personel Jatanras Polres Tarakan pada Rabu sore (14/6), karena mengunggah konten ujaran kebencian, yakni menghina polisi melalui Facebook”.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!
FB
Copyright©tempo

Tudingan penyebaran kebencian ini kepada M ini telah bermula pada saat dirinya memarkirkan kendaraan di depan restoran cepat saji. Salah satu personel Polantas pun memberikan oknum PNS tersebut sebuah peneguran karena tempat itu terdapat tanda larangan parkir. Namun teguran itu pun tidak diindahkan sehingga M langsung mendapatkan penilangan.

Ade Yaya Suryana mengatakan “Oknum PNS itu memarkir motornya di depan sebuah restoran cepat saji, di mana tempat itu ada tanda larangan parkir kemudian datang seorang personel Polisi Lalu Lintas dan menegur M agar tidak memarkir kendaraannya di tempat itu, tetapi ia tidak mengindahkan sehingga langsung ditilang”.

baca juga : Kenal Pria di FB dan Jadian, Perempuan Ini Diperas Menggunakan Foto Hot Si Gadis!

Lalu pada hari Sabtu 09 Juni 2017 ini oknum PNS ini telah mengunggah sebuah ungkapan yang berisikan penghinaan terhadap polisi karena merasa kesal telah mendapatkan tilang. Ucapan yang bernama menghinda polisi ini pun telah diunggah di dalam sebuah forum jual beli di media sosial Fb. Lalu unggahan M di Fb itu pun telah dibalas oleh T yang senada.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Suryana mengatakan “Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa, sebuah telepon genggam dan akun facebook para pelaku”. Dua oknum tersebut kini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di dalam Polres Tarakan. Mereka akan dijerat dengan pasal 45 ayat (3) juncto pasal 27 ayat (3) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

baca juga : 

Hina Nabi Muhammad SAW di FB, Pria Ini Dihukum Mati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here