Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Umum!

0
215
Tips Mudik
Copyright ©ayo mudik

Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Umum!

Indowarta.com – Mudik ke kampung halaman menggunakan bus angkutan umum sampai saat ini masih menjadi pilihan sebagian pemudik. Transportasi bus kebanyakan dipilih karena dinilai lebih fleksibel dan bisa berhenti ditempat tententu. Meskipun begitu Tips Mudik sangatlah diperlukan sebelum memutuskan berangkat mudik lebaran 2017.

Salah satu Tips Mudik yakni dengan memilih PO Bus yang jelas dan mempunyai kredibilitas yang bagus. Kredibilitas PO Bus dianggap baik jika tiket bisa dipesan jauh-jauh hari serta rekam jejaknya tidak mempunyai catatan bermasalah dengan penumpang. Usahakan jangan membeli tiket pada saat hari H berangkat dan lakukan sejak jauh-jauh hari.

Tips yang kedua yakni beli tiket pada agen dan petugas resmi bukan dengan calo-calo tiket. Biasanya para calo kerap mengaku sebagai petugas taupun agen PO Bus jika bertemu dengan calon penumpang. Agar tidak tertipu perhatikan seragam yang mereka gunakan serta tanda pengenal petugas.

Tips Mudik yang ketiga yakni dengan membeli tiket dan berangkat dari Pool ataupun terminal. Hal itu menjadi pilihan teraman dan ternyaman karena bisa terhindar dari tindak kejahatan seperti kecopetan. Tak hanya itu Anda juga akan merasa nyaman karena langsung dilayani oleh petugas PO yang ada di terminal.

Tips Mudik
Copyright ©poskota

Selanjutnya sebelum berangkat mudik siapkan uang receh seperlunya untuk membayar ongkos bus. Sudah disiapkannya uang receh membuat Anda tak perlu lagi mebuka dompet di depan umum  yang bisa mengundang niat jahat seseorang. Untuk para wanita jangan memakai perhiasan berlebih karena juga dapat memancing niat jahat orang.

Siapkan makanan dan cemilan sendiri saat akan naik angkutan bus. Siapkan makanan untuk mengganjal perut jika sewaktu-waktu lapar dan itu juga untuk menghindari diri dari masuk angin. Dengan menyiapkan makanan sendiri juga menghindari orang yang bisa saja ingin berniat jahat dengan berpura-pura menawari makanan atau minuman.

Kemduian Tips Mudik terakhir yakni isi baterai ponsel Anda secara penuh sebelum berangkat. Alat komunikasi sangat dibutuhkan saat perjalaan dan untuk mengusir kejenuhan. Jika Anda jenuh ataupun sudah sampai di lokasi tujuan bisa menghubungi keluarga ataupun teman dekat.

baca juga : Sambut Mudik 2017: PMI Siagakan 328 Ambulan dan 7.810 Tenaga Medis!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY