Berita Terkini : Garuda Indonesia Gandeng PT KAI, Integrasikan Layanan Perjalanan Kereta Api !

0
1701
garuda indonesia

Berita Terkini : Garuda Indonesia Gandeng PT KAI, Integrasikan Layanan Perjalanan Kereta Api !

indowarta.comGaruda Indonesia yang merupakan maskapai penerbangan kini berencana untuk mengintegrasikan layanan kereta api. Caranya adalah dengan memberikan Informasi tentang jadwal perjalanan kereta api ditambah dengan layanan PT. Angkasa Pura I.

Vice President domestik Region III Garuda Indonesia wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) flora Izza di Surabaya mengatakan bahwa integrasi layanan antara moda ini merupakan bagian dari kerjasama nota kesepahaman antara PT. Garuda Indonesia, PT. Kereta Api Indonesia, dan juga PT. Angkasa Pura I.

Rencananya integrasi antar moda tranportasi tersebut akan dimulai pada bulan Juni 2016 di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Penerapan integrasi antar moda tersebut juga baru saja diteken.

Sebagai langkah untuk mendukung pengembangan pariwisata, Garuda Indonesia, PT. KAI dan PT. Angkasa Pura I telah mencapai kesepakatan untuk mengintegrasikan sejumlah layanan penumpang ketiga. Hal tersebut juga termuat dalam kerja sama nota kesepahaman itu.

garuda indonesia

Tidak hanya itu, kerja sama ini juga telah memperluas jaringan PT. Garuda dan juga ketiga BUMN tersebut. Khususnya yang berada di wilayah Surabaya.

Dengan kerja sama ini juga Garuda Indonesia juga akan meingkatkan layanan yang bernama “City Check-In”, penangan bagasi dan juga ruang tunggu untuk para penumpang dengan memberikan sejumlah jadwal informasi perjalanan kereta api.

Kerjasama ini juga diharapkan bisa mewujudkan perjalanan wisata maupun bisnis yang lebih baik lagi.hal ini juga akan ditindak lanjuti dengan berbagai bentuk kerja sama yang strategis antar perusahaan BUMN. Dimulai dari kerjasama peyananan penumpang sampai integrasi program antar Garuda Indonesia dengan PT. KAI.

Diharapkan kerja sama ini akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Semoga layanan ini juga menguntungkan bagi semua pihak dan membuat layanan transporatasi menjadi lebih baik lagi. PT. KAI sendiri kini juga telah disibukkan dengan persiapan tiket dan armada untuk memenuhi kebutuhan mudik pada hari lebaran nanti. Saat ini calon penumpang sudah membludak dan hal ini membuat PT. KAI menamabah armadanya.

baca juga :

Berita Terkini : Antusias Disambut Masyarakat, Penumpang Membludak, PT KAI Tambah 7 Kereta Lebaran !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here