Tips Mudik Murah, Aman Nyaman dan Pastinya Asyik dengan Sepeda Motor!

0
316
Tips Mudik
Copyright©kismantoro

Tips Mudik Murah, Aman Nyaman dan Pastinya Asyik dengan Sepeda Motor!

Indowarta.com– Bagi para orang yang hobi dengan touring ini pasti sudah tidak asing lagi dengan equipment wajib berkendara. Motor memang memiliki perhatian yang khusus mengenai equipment keselamatan pada saat berkendara nanti. Hal ini berbeda dengan mobil yang hanya menggunakan sabung pengaman saja. Motor ini memiliki banyak perihal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips mudik yang bisa digunakan untuk para pemudik sepeda motor nanti :

  • Helm
    ini merupakan kelengkapan yang telah diatur di dalam Undang-undang No. 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan pasal 106 ayat 8. Semua penumpang wajib memakai helm yang memenuhi SNI. Helm merupakan alat keselamatan pertama padas saat nanti akan terjadi benturan yang keras.
  • Jaket
    perlengkapan yang satu ini selain melindungi pengendara dari panas atau dingin, juga bisa menjadi pelindung apabila terjadi benturan pada saat berkendara. Pilihlah jaket yang pas untuk anda, tidak terlalu longar dan juga tidak terlalu ketat. Jaket yang baik adalah jaket yang menutupi badan pengendara termasuk lengan dan juga leher. Bila perlu, bisa memilih jaket waterproof.
Tips Mudik
Copyright©blogspot
  • Masker
    masker ini akan melindung pengendara dari debu dan juga asap pada saat berkendara nanti. Masker yang baik adalah masker yang mampu menahan asap dan nyaman dipakai.
  • Kaos tangan
    Kaos tangan akan membantu pengendara dalam urusan handle. Licinnya setang kemudi ini bisa diatasi dengan adanya kaos tangan. Bahan dari kulit semi kulit sangatlah disarankan.
  • Sepatu dan kaos kaki
    sangat disarankan apabila anda saat melakukan mudik ini mengenakan sepatu dan kaos kaki. Kaki merupakan salah satu bagian utama di dalam handling yakni mengenai pengereman.
  • Tas bagpack dan Traveling
    tentu saja salah satu perlengkapan ini tidak lepas dari pengemudi mudik. Bagpack sangat disarankan untuk menaruh barang pada saat mudik nanti.
  • Has hujan.
    untuk memudahkan di dalam melakukan peng-handle-an pada saat terjadi hujan lebat, disaranakn untuk memilih jas hujan yang bermodel baju bukannya jubah.

Nah itu adalah beberapa 19  yang mungkin bisa anda ikuti. Semoga bermanfaat.

baca juga : 

PT KAI Mulai Jual Lagi Tiket Kereta Api Premium Dan Tiket Tambahan Untuk Mudik H-2!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here