Sakit Kepala Di Sebelah Kanan, Kolesterol Naik?

0
602
Sakit Kepala
Copyright©bungkusdah

Sakit Kepala Di Sebelah Kanan, Kolesterol Naik?

Indowarta.com– Mungkin anda seringkali mendengar orang yang menjadi sakit kepala setelah mengkonsumsi gulai kambing. Anda bisa saja mengkonsumsi gulai kambing karena kelezatannya di dalam kesempatan tertentu seperti di dalam pesta dan yang lainnya.

Baca Juga Berita Terkini: Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Vaksin Untuk Ebola !

Rasa sakit kepala yang telah timbul setelah menyantap gula kambil ini pun kemudian telah dikaitkan dengan kolesterol. Mungkin orang mengira bahwa dengan mengkonsumsi gulai kambing, kolesterol menjadi naik dan menyebabkan sakit kepala. Namun apakah benar bahwa sakit kepala ini menjadi pertanda kolesterol yang naik ?

dr Franciscus Ari, Sp.PD dari Rumah Sakit Pondok Indah di dalam acara “Menjaga Kadar Kolesterol Saat Hari Raya” di Sate Khas Senayan, Jakarta yang digelar pada hari Kamis 15 Juni 2017 ini telah menanggapi hal tersebut.

Sakit Kepala
Copyright©sehatfisik

Dr. Ari mengatakan “Kalau sakit kepala, apalagi sakit kepala di sebelah kanan, itu tidak berhubungan langsung dengan kolesterol yang naik. Itu mungkin karena orang lebih banyak menggunakan aktivitas fisiknya menggunakan tangan kanan. Sakit kepalanya mungkin karena otot-otot menegang”. Yang memang perlu diperhatikan adalah masalah mengenai kolesterol ini memanglah tidak menimbulkan gejala. Jika memang ada gejala yang dirasakan, biasanya itu merupakan nyeri perut ataupun gejala penyakit jantung seperti nyeri pada jantung bagian tengah.

Baca Juga Berita Terkini : Pelaku Pemalsu Vaksin Palsu diancam dengan Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara !

Kolesterol jahat menjadi salah satu hal yang diperhatikan pada saat melakukan pengecekan kolesterol. Kadar kolesterol jahat yang tinggi dan juga semakin menumpuk di hati akan bisa merusak pembuluh darah.

Efek buruk yang terjadi adalah kinerja pembuluh darah ini akan menjadi semakin terhambat sehingga akan mempengaruhi otak dan juga jantung. Orang akan bisa mengalami resiko penyakit stroke dan juga jantung.

Dr Ari pun mengatakan “Pada dasarnya, tidak ada makanan yang mampu menurunkan kolesterol jahat. Tapi lebih tepatnya, makanan yang menyeimbangkan kadar LDL. Minyak ikan dan minyak bunga matahari sangat bagus untuk menyeimbangkan LDL karena keduanya mengandung asam lemak omega 3”.

Asam lemak omega 3 merupakan asam lemak tidak jenuh untuk meningkatkan kolesterol yang baik. Selain itu jua akan bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi peradangan. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi kacang almond yang dianggap sebagai makanan terbaik untuk menyeimbangkan kolesterol jahat.

baca juga : 

Tanggapi Oki Setiana Dewi, Benarkah Vaksin Campak Mengandung Babi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here