Saat Presiden Jokowi Tuliskan Huruf Pertama di Al Quran!

0
138
Jokowi
Copyright©poskota

Saat Presiden Jokowi Tuliskan Huruf Pertama di Al Quran!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Asy’ariyyah, Wonosobo, Jawa Tengah pada Jumat, 16 Juni 2017. Jokowi datang ke pondok pesantren tersebut bersama dengan rombongan pejabat lainnya.

Sampai di pintu gerbang pesantren, Jokowi langsung disambut oleh pimpinan pondok pesantren, KH Abdurrohman Asy’ariy dan ribuan santi dengan lantunan shalawat. Setelah memasuki pesantren Prseiden berserta rombongan langsung mengikuti shalat isya’ dan tarawih berjamaah.

Presiden Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga pondok pesantren setelah selasai sholat isya dan tarawih. ‘Pertama saya ingin ucapkan terimakasih  kepada pemimpin pondok pesantren dan seluruh santri. Saya berterimakasih dengan sambutan yang sangat ramah saat saya dan rombongan tiba di pintu masuk tadi’ ujar Jokowi.

WAJIB BACA :  Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

‘Saya mengatakan jika Indoensia merupakan negara yang luas dan besar. Kita tau jika kita mempunyai banyak pulau, bahasa dan budaya yakni 17 ribu pulau, 516 kabupaten/kota, 34 provinsi, 714 suku, serta memiliki 1.100 bahasa lokal’ sambungnya.

Jokowi
Copyright©biropers

Dengan pernyataanya tersebut Jokowi mengajak khususnya santri untuk lebih mensyukuri apa yang telah diberikan Allah. Salah satunya seperti yang dikatakan Jokowi yakni menghargai keragaman suku, budaya, agama serta bahasa yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Menurutnya bukan hanya pemeritah, maupun rakyat biasa namun santri pun juga diharapkan turut membantu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indoensia. Presiden Jokowi mengatakan seperti itu mengingat banyak sekalai ujaran kebencian yang diutarakan oleh masyarakan khususnya di media sosial.

WAJIB BACA :  Kenapa Warga Tak Boleh Rangkul Presiden Jokowi Saat Foto Bersama?

Cukup lama usai melakukan sholat isya’ dan tarawih serta memberikan kepada santri, Presiden Jokowi diajak pengurus pondok pesantren ke tempat pembuatan Alquran Akbar. Saat berada ditempat pembuatan alquran besar tersebut Jokowi diminta menuliskan huruf ba pada awal lafaz basmallah.

Dengan penulisan oleh Jokowi itu juga menandakan dimulainya pembuatan Alquran Akbar dan tulisan tersebut akan dilanjutkan oleh Hayatudi. Alquran itu sendiri berukuran raksasa dengan panjang 200 cm dan lebar 150 cm. Sedangkan tebalnya yakni 315 lembar atau 25 cm serta beratnya mencapai 315 kilogram.

Ornamen Alquran akbar itu ialah Anas Makruf dan jenis tulisannya Khot Naskhi serta ditulis dengan metode tradisional dengan menggunakan bambo runcing. Presiden Jokowi saat itu ditemani pejabat lainnya yakni seperti Pratikno (Menteri Sekertaris Negara), Basuki Hadimuljono (Menteri PU dan Perumahan Rakyat) dan Prawono (Gubernur Jawa tengah).

Baca Juga : Alasan Utama, Kenapa Jokowi Keluarkan Keppres Penambahan Cuti Bersama Lebaran!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY