Berita Hari Ini : Beredarnya Foto Uang Pecahan 200 Ribuan Di Youtube Ini Membuat Warga Resah, Bagaimana Kata BI ?

0
4417
uang pecahan 200 ribu

Berita Hari Ini : Beredarnya Foto Uang Pecahan 200 Ribuan Di Youtube Ini Membuat Warga Resah, Bagaimana Kata BI ?

indowarta.com– Beredarnya uang pecahan 200 ribu ini menjadi hal baru yang menghebohkan. Dunia maya akhir-akhir ini memang dihebohkan dengan isu beredarnya uang pecahan 200 ribuan uang rupiah Indonesia.

Sebelumnya kabar ini juga sempat beredar pada bulan Februai 2016 yang lalu. Namun kabar tersebut hoax atau tidak benar. Kabar hoax tersebut juga diliput oleh media besar Indonesia dan juga telah mendapatkan konfirmasi dari Bank Indonesia (BI) bahwa berita tersebut tidak benar.

Dalam video yang ada di situs youtube, uang pecahan 200 ribu tersebut memang terlihat fresh the open dengan sebuah maskot bergambarkan pacuan kuda dan juga terdapat angka 200.000 di pojok sisi uang tersebut.

Karena akhir-akhir ini memang heboh di media sosial seperti Fb dan youtube, video tersebut akan tetap ada bila tidak dihapus oleh pihak yang berwenang. Maka hal ini akan memunculkan banyak pertanyaan karena masih banyak masyarakat hal belum mengetahui bahwa berita tersebut hoax.

uang pecahan 200 ribu

BI sendiri telah mengkonfirmasi bahwa berita muncunya uang pecahan 200 ribuan ini adalah hoax tidak bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya. BI menghimau agar masyarakat berhati-hati jika menerima uang tesebut. Karena uang tersebut tidak resmi dalam mata uang Indonesia.

Namun tidak menutup kemungkinan juga bila suatu saat nanti BI akan merilis uang pecahan 200 ribu. Apabia memang BI mengeluarkan uang pecahan 200 ribu tersebut, pasti sebelumnya mereka akan mengadakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui hal tersebut.

BI sendiri hingga kini telah menyatakan bahwa uang pecahan yang paling besar dan sah adalah uang pecahan 100 ribu. Menurut BI video tersebut dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dapat dipastikan bahwa berita tersebut merupakan berita yang tidak benar. Selalin sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak BI, pihak BI akan mengumukan jika mereka akan mengeluarkan uang pecahan baru melalui media masa maupun website resminya. Namun hingga saat ini memang masih beloum ada pengumuman dari BI mengenai uang pecahan 200 ribu.

baca juga :

Berita Hari Ini : Izin Operasi Uber dan GrabCar Masih Dalam Proses !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here