Mendagri Minta Pegawainya Tak Mudik Gunakan Mobil Dinas!

0
188
Tjahjo Kumolo
Copyrigth©tjahjokumolo

Mendagri Minta Pegawainya Tak Mudik Gunakan Mobil Dinas!

Indowarta.comMendagri yakni Tjahjo Kumolo ini telah mengingatkan jajarannya agar tidak menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik lebaran. Tjahjo di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat pada hari Jumat 16 Juni 2017 ini telah mengatakan “Ya sudah diimbau untuk tidak digunakan, sudah berkordinasi dengan Menteri Aparatur Negara juga, ini harus disiplin bahwa mobil dinas ya untuk dinas”.

baca juga : Sambut Mudik 2017: PMI Siagakan 328 Ambulan dan 7.810 Tenaga Medis!

Pelanggaran penggunaan mobil dinas ini bukan hanya pada saat libur lebaran saja namun juga di hari libur biasa di setiap pekannya. Tjahjo Kumolo mengatakan “Kalau acara keluarga ya pake mobil sendiri. Tidak hanya Idul Fitri (lebaran) tapi hari libur biasa pun jangan dipakai ya untuk shoping, tamasya keluarga jangan”.

WAJIB BACA :  Bolehkah Konsumsi Minuman Berenergi Saat Lelah Berkendara Karena Mudik?

Tjahjo pun mengakui bahwa larangan ini tidak ada teguran kerasnya. Sanksi untuk ini masih berupa peringatan. Namun demikian, hal ini lebih ditekankan ke dalam kedisiplinan penggunaan kendaraan dinas. Tjahjo mengatakan “Intinya kita harus belajar, memang sanksi tidak tegas, hanya peringatan. Tapi perlahan kita harus disiplin”.

Djarot
Copyright©detik

Senada, Djarot Saiful Hidayat pun juga telah melarang PNS DKI Jakarta untuk menggunakan kendaraan dinas untukk keperluan mudik lebaran tahun ini. Dirinya pun telah mengatakan bahwa apabila masih ada PNS yang masih saja membandel dan juga nekat untuk menggunakan mobil dinas, maka Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) PNS tersebut akan dipotong.

baca juga : Jangan Lupa, Tiket Penjualan Kereta Api Mudik Dijual Lagi Mulai 14 Juni!

Djarot di Balai Kota Jakarta pada hari Senin 12 Juni 2017 ini telah mengatakan “Gampang sekali, dipotong TKD-nya. Kita kan sudah punya teknologinya. Kita lihat atas nama siapa. Kan, keterlaluan ya”. Menurut Djarot, tunjangan PNS DKI ini sudah tinggi, sehingga tidak seharusnya masih menggunakan fasilitas negara untuk mudik.

WAJIB BACA :  PNS Boyolali Boleh Pakai Kendaraan Dinas Untuk Mudik Asal. .

Djarot mengatakan “TKD sudah cukup tinggi, cukup besar mereka. Terus kalau mau mudik pakai kendaraan dinas apa enggak malu itu. Kendaraan dinas bukan untuk acara keluarga, apalagi mudiknya jauh. Ke Sumatera, misalnya, atau ke Jawa Timur, pulang ke Blitar waduh. Jangan”.

Dirinya pun juga meminta bantuan masyarakat untuk membantu memfoto ataupun melaporkan bila melihat mobil dinas milik Pemerintah Provinsi DKI yang digunakan untuk mudik.

baca juga : 

Sambut Lebaran 2017, Pemerintah Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY