Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diperkirakan H-3 Lebaran!

0
226
Puncak Arus Mudik
Copyright©parsial

Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diperkirakan H-3 Lebaran!

Indowarta.com– Puncak Arus Mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten telah diperkirakan akan terjadi pada H-3 hingga H-2. Jumlah penumpang tahun ini akan diperkirakan mengalami kenaikan 5 hingga 7 persen dari tahun yang lalu.

baca jugaPT KAI Mulai Jual Lagi Tiket Kereta Api Premium Dan Tiket Tambahan Untuk Mudik H-2!

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Tommy L Kaunang saat dihubungi pad ahari Sabtu 17 Juni 2017 ini telah mengatakan “Prediksi kenaikan penumpang 5-7 persen, puncaknya H-3 sampai H-2 Lebaran”.

Telah dinyatakan bahwa persiapan untuk menghadapi arus mudik ini sudah mencapai 90 persen. Mulai dari fasilitas pelayanan hingga akses jalan ke Dermaga VI yang nantinya diperuntukkan khusus untuk kendaraan roda 2.

WAJIB BACA :  PNS Boyolali Boleh Pakai Kendaraan Dinas Untuk Mudik Asal. .
Puncak Arus Mudik
Copyright©jpgm

Tommy mengatakan bahwa persiapana sudah ada 90 persen, ada juga fasilitas tenda yang sudah terpasang, akses jalan Dermaga VI dan juga tidak ketinggalan pemasangan kamera CCTV. Tomy mengungkapkan bahwa pada Dermaga VI ini maish dalam tahap pembangunan untuk dijadikan dermaga premium itu sudah mendapaktan izin digunakan untuk arus mudik nanti. Dermaga VI nantinya akan dikhususkan untuk para pemudik motor untuk mengurangi beban kepadatan di pelabuhan.

baca juga : Awas. .PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

Sementara itu untuk kebutuhan loket tiket, pihak ASDP ini telah menyiapkan sebanyak 17 loket di Dermaga VI. Disana akan ada empat loket yang akan digunakan khusus untuk para pemudik yang sudah membeli tiket secara online dan juga 13 loket untuk pembelian tiket secara langsung.

WAJIB BACA :  GP Ansor Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik 2017!

Tomy mengatakan “Ya, dikhususkan di Dermaga VI, untuk go show ada, kita buka online 4 loket dan 13 untuk go show. Di sana juga disediakan shelter untuk para pedagang”.

Pihak dari ASDP dan juga kepolisian ini pun sudah melakukan koordinasi untuk rekayasa lalu lintas di sekitar pelabuhan untuk mengurangi kepadatan. Kendaraan roda 2 ini nantinya akan langsung diarahkan ke Dermaga VI melaluli terminal Terpadu Merak dan tidak akan lagi memasuki area pelabuhan yang sama ini telah diterapkan.

Tomy menjelaskan “Diantisipasi mulai dari tol gate, dari fly over kita pisahkan, mulai dari bawah flay over kita rekayasa untuk motor dialihkan ke terminal. Tapi mobil masih bisa lewat jalur bawah”.

baca juga : 

Gerbang Tol Salatiga dan Bawen Akan Gratis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2017!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY