Berita Hot : Peringati 90 Tahun Hari Lahir Mario Miranda, Google Doodle Tampilkan Sosok Kartun Yang melegenda !

0
829
Mario Miranda

Berita Hot : Peringati 90 Tahun Hari Lahir Mario Miranda, Google Doodle Tampilkan Sosok Kartun Yang melegenda !

indowarta.com– Google doodle hari ini memperingati hari lahir Mario Miranda yang ke 90. Siapakah Mario Miranda hingga google juga ikut memperingatinya? Mario Miranda adalah seorang pelukis yang berasa dari India. Google memperingati hari jadinya dengan cara membuatkannya Google Doodle.

Mario Miranda yang diketahui sangat tertarik dengan dunia lukis ini dikenal sebagai pria yang baik. Hobinya adalah melukis dan hal tersebut sudah dia kembangkan sejak dia masih anak-anak. Hal pertama yang memperlihatkan bahwa dia mempunyai bakat di dalam bidang melukis adalah ketika dia masih kecil sangat gemar sekali melukis di tembok-tembok rumahnya.

Menurut sang ibunda sendiri, bakat Miranda Mario memang terlihat sejak dia masih kecil. Coretan-coretan yang dibuat oleh Mario Miranda saat dia masih kecil tidaklah sembarangan. Dindind dirumahnya pun dibuat bergambar yang memiliki nilai dan lukisan yang berarti.

Karena telah melihat bakat yang Mario miliki, kedua orang tuanya tersebut memutuskan untuk menyekolahkan Mario ke sebuah perguruna tinggi. Dari situ dia mendapatkan gelas BA di St Xavier Mumbai.

Mario Miranda

Setelah menamatkan pendidikan tersebut, Mario Miranda memulai kariernya di Studio Advertising. Setelah kurang lebih empat tahun berkerja, dia mulai berkarya dan merilis karnya pertamanya yang berjudul “The Ilustrated Weekly India”.

Setelah merilis karyanya tersebut, banyak tawaran yang datang untuk bergabung dengan media surat kabar ternama. Diantar tawaran tersebut adalah dari Times Of India. Lalu Miranda Mario mendapatkn beasiswa dari Fundaco Salouste selama satu tahun bersekolah di Portugal. Dia juga menghabiskan waktu selama lima tahun di London. Namun setelah itu dia memutuskan untuk pulang ke Hindustan dan berkerja untuk Times of India.

Beberapa penghargaan yang diperoleh oleh mario adalah Padma Bhushan pada tahun 2002 dan sebelumnya pada tahun 1988 dia menerima penghargaan Padma Shri. Miranda Mario lahir pada 2 Mei 1926m Indoa Portugis. Dia meninggal pada 11 Desember 2011, Loutolim, India.

baca juga :

Berita Hari Ini : Kenali Sosok Claude Shannon Yang Hadir Dalam Google Doodle Hari Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here