Wow. .Aktivitas Belanja Online Naik Lebih Dari 400 Persen di Jam Sahur!

0
287
Belanja Online
Copyright ©chip

Wow. .Aktivitas Belanja Online Naik Lebih Dari 400 Persen di Jam Sahur!

Indowarta.com – Kini situs Belanja Online  tercatat mengalami peningkatan jumlah pengunjungnya. Hal ini diketahui ketika situs penyedia kode kupon belanja dari toko online ternama yakni iPrece melakukan perbandingan jumlah pengunjung sebelum bulan ramadhan dan saat awal masuk Ramadhan.

iPrice mmebandingkan lebih dari 400 ribu akses pengguna berkunjung ke website miliknya pada dua minggu sebelum Ramadhan tanggal 22 April hingga 4 Mei 2017 dan dua minggu awal masuk Ramdhan tanggal 27 Mei hingga 8 Juni 2017. Hasilnya menunjukan jika ada peningkatan pengunjung website yang fantastis jumlahnya pada pukul 5-6 pagi hingga mencapai 400 persen.

Dengan ini menunjukan jika Belanja Online lebih bahkan sering dikunjungi masyarakat pada pagi hari. Pasalnya pada bulan Ramadhan masyarakat muslim Indonesia bangun lebih awal sekitar pukul 4 pagi untuk menyiapakan makanan sahur.

Setelah selesai dengan sahur mereka pun mempunyai banyak waktu senggang yang bisa digunakan untuk menjalankan sejumlah aktivitas baik untuk sekolah, kerja ataupun kuliah. Selain itu salah satu kegiatan yang dilakukan masyarakat setelah makan sahur yakni mencari barang, promosi dan mencari diskon di sejumlah toko online.

Belanja Online
Copyright ©cermati

Pernyataan tersebut diungkapakan oleh iPrice melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 17 Juni 2017 di Jakarta. ‘Dari data yang diperoleh menunjukan jika salah satu kegiatan masyarakat di pagi hari untuk mengisi waktu senggang yakni dengan mencari barang, promosi serta diskon harga di toko-toko online’ tulis iPrice

Kemudian hal menarik lainnya yang ditemukan oleh iPrice yakni jumlah konsumen pria lebih banyak dari pada konsumen wanita. Pada pukul 5-6 pagi jumlah konsumen pria lebih banyak 4 hingga 5 persen dibandingkan dengan konsumen wanita. Dari data ini disimpulkan jika pria lebih banyak menggunakan waktu paginya untuk mencari barang dari toko online.

Belanja Online ini disebut-sebut juga masih tetap dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada bulan Ramadhan 2017. Hal ini dibuktikan dari data terbaru Google yang menunjukan perilaku konsumen Indoensia. Dibandingkan data tahun 2016 berkaitan dengan pakian melonjak hingga 2,8 kali lipat dan promosi mencapai 1,8 kali lipat. Dan penelusuran dari Google tersebut akhirnya semakin memancing konsumen untuk berbelanja di toko-toko online.

baca juga :  Pelajaran Berharga Dibalik ‘Tumbangnya’ Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here