Samsung Kembali Tunda Peluncuran Bixby!

0
151
Copyright©cnet

Samsung Kembali Tunda Peluncuran Bixby!

Indowarta.com – Kabarnya Samsung kembali akan menunda peluncuran asisten virtual buatannya yakni Bixby. Dilaporkan penundaan dilakukan kerena terdapat masalah mengenai proses perintah suara berbahasa Inggris di dalam Bixby.

Maka dari itu Samsung memutuskan untuk melakukan penundaan peluncuran asisten virtual buatannya tersebut untuk dilakukan pembenahan. Dalam pengumuman terkini baru meminta pengguna Samsung Galaxy S8 supaya mendaftar terlebih dahulu agar nanti dapat menggunakan Bixby usai diluncurkan.

Namun, hingga kini belum ada konfirmasi selanjutnya mengenai peluncuran Bixby ini akan dilakukan. Perusahaan asal Korea Selatan tidak memberikan konfirmasi secara detail kapan asisten bvirtual buatannya ini akan meluncur. Sedangkan menurut kabar beberapa waktu lalu menyebutkan jika Samsung akan meluncurkaannya pada bulan Juni 2017.

Tetapi kini sudah memasuki bulan Juni 2017 belum ada kemunculan atau peluncuran dari asisten virtual ini. Untuk saat ini Bixby sebenarnya sudah tersedia di tempat perusahaan ini ada yakni Korea Selatan dengan kualitas bahasa lebih baik.

Copyright©goAndroid

Bahkan bukan hanya Korea Selatan saja tetapi asisten virtual ini juga tersedia di Amerika Serikat. Pada negara ini sudah tersedia sejumlah kunci fitur Bixby kecuali Bixby Voice diantaranya Vision, Home dan Reminder.

Samsung juga mengatakan jika telah melakukan pengujian pengguna di Amerika Serikat dengan meningkatkan pemahaman bahasa secara natural sebelum melakukn peluncuran. ‘Keuntungan mendapat lebih banyak waktu di dapat Bixby Voice. Dan itu digunakan untuk meningkatkan pemahaman bahasa secara natural serta meningkatkan pengujian pada pengguna di AS sebelum peluncuran’ ujar Samsung.

Tak hanya itu renncananya Samsung juga akan berencana untuk terus memperkuat layanan Bixby. Nantinya perusahaan akan mengumumkan alat pengembang berupa software untuk Bixby. Alat itu dimunculkan supaya Bixby bisa diintergrasi dengan berbagai aplikasi dari pihak ketiga.

Sebelumnya dikabarkan Samsung akan meluncurkan asisten virtual buatan buatnya ini untuk produk smartphone. Bixby diperkenalan bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Glaxy S8 plus.

Untuk mendukung penggunaan layanan tersebut perusahaan pun menyematkan tombol khusus Bixby pada dua smartphone terbaru Samsung tersebut. Dan kini layak dinantikan kapan tepatnya asisten virtual ini akan hadir dan resmi diluncurkan.

Baca juga :  Samsung Galaxy Note 8 Bakalan Meluncur Lebih Cepat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY