Ahok Akan Segera Dieksekusi Ke LP Cipinang!

0
510
Ahok
Copyright©wartakota

Ahok Akan Segera Dieksekusi Ke LP Cipinang!

Indowarta.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok akan segera di pindah ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipingan, Jakarta Timur. Terpidana kasus penistaan agama ini sebelumya mendekam di Rutan Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

Pemindahan ini kan diambil menyusul keputusan majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta yakni keputusan mencabut banding yang diajukan Ahok. Majelis hakim mencabut banding perkara penistaan agama atas permohonan Jakas Penuntut Umum (JPU) serta penasihat hukum Ahok.

Putusan pencabutan banding tersebut tercatat pada nomor 117/PID/201/PT DKI tahun 2017. Pencabutan perkara banding tersebut dilakukan oleh majelis hakim pada 13 Juni 2017 kemarin. Saat itu Imam Sngudi (Ketua) dan empat anggota lainya Elang Prakoso, Daniel Dalle Pairunan, I Nyoman Sutama dan Achmad Yusak.

Mengenai pencabutan bading yang diajukan Ahok tersebut Dicky Oktvia selaku Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara belum menerima penetapan itu. Namun setelah penetpan banding diterima, pihak kejaksaan akan segera mengeksekusi dan menetapkan lembaga pemasyaakatan tempa Ahok akan ditahan.

Copyright ©Merdeka

‘Kami belum mendapatkan surat penetapa itu, jika Jaksa mendapatkan penetapan pencabutan banding itu maka kami akan segera mengeksekusi ke LP Cipinang’ ujar Dicky pada Minggu, 18 Juni 2017.

Sebelumnya diketahui Ahok sempat menguhuni Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang pada awal dirinya di vonis 2 tahun penjara. Mantan Gubernur DKI Jakarta saat itu langsung dibawa ke LP Cipinang setelah dinyatkan bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus penodaan agama pada Selasa, 9 Mei 2017.

Berselang  satu hari mantan Bupati Belitung Timur tersebut akhirnya dipindahkan dari Cipinang ke Mako Brimob. Pemindahaan tersebut dilakukan dengan alasan demi kenyamanan penghuni rutan serta keamanan dari terpidana sendiri.

Disisi lain kuasa hukum Ahok tengah menunggu putusan resmi yang akan dikeluarkan oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi Jakarta mencabut banding perkara penistaan agama atas permohonan jaksa serta pensihat hukum Ahok. Sampai saat ini Ahok sendiri belum dipindahkan dan masih menjalani hukumannya di Rutan Mako Brimob.

Sedangkan hingga kini tercatat sudah satu bulan Ahok mendekam di jeruji besi Mako Brimob. Tak berdiam diri, berbagai kegiatan dilakukannya untuk mengisi waktu mulai dari berolahraga, menulis buku serta tentunya ayah tiga anak ini selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

baca juga : Pesan Dari Ahok Untuk Djarot Sebelum Dilantik Jadi Gubernur DKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here