Berita Hot : Wacana Game Online Akan Di Blokir, KPI Malah Kena Retas !

0
14688
KPAI

Berita Hot : Wacana Game Online Akan Di Blokir, KPI Malah Kena Retas !

indowarta.com– Situs KPAI (Kominis Perlindungan Anak Indonesia) kini telah diretas. Hingga saat ini masih belum diketahui siapa yang meretas situs KPAI ini. Namun disana terdapat pesan oleh sang peretas situs.

Informasi yang dikumpukan hingga Senin 2 Mei 2016 ini menyebutkan bahwa peretasan telah dilakukan sejak hari Minggu kemarin 1 Mei 2016. Pesan si peretas adalah “Zuhahaha… you’re drunk?

Tidak hanya itu saja, si peretas juga meninggalkan jejak berupa tulisan yaitu mani4ak kasur. Tampilan di situs KPAI ini menjadi berwarna hitam semua. Ketua KPAI sendiri juga telah membenarkan bahwa situs KPAI telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dia juga sangat menyesalkan dengan adanya peretasan ini. Dia menduga si peretas adalah orang yang tidak suka dengan keberadaan KPAI.

Muncul spekulasi baru bahwa peretasan ini dilakukan karena KPAI telah memblokir 15 game yang dinilai berdampak buruk. Karena hal tersebut, banyak protes yang dilayangkan untuk KPAI terutama para gamer yang game kesayangan mereka telah diblokir.

KPAI

Tindakan KPAI ini sepertinya mendorong para Hacker untuk melakukan peretasan. Hal ini diduga sebagai bentuk protes kepada KPAI. Peretasan ini dilakukan dengan cara mendeface situs KPAI dan berhasil diretas pada tanggal 1 Mei 2016 sekitar pukul 21.00 WIB. Banyak sekali netizen yang membagikan berita ini ke akun media sosial mereka masing-masing.

Terdapat 15 game yang diblokir oleh KPAI yang dianggap berbahaya. Banyak yang tidak terima dengan pemblokiran oleh KPAI ini. Tindakan ini dinilai sangat tidak etis. 15 game yang diblokir oleh KPAI tersebut adalah :

  1. Grand Theft Auto
  2. Mortal Combat
  3. Point Blank
  4. Counter Strike
  5. World of Warcraft
  6. Call of Duty
  7. Cross Fire
  8. War Rock
  9. Future Cop
  10. Carmageddon
  11. Shelshock
  12. Rising Force
  13. Atlantica
  14. Bully
  15. Conflict of Vietnam

Berbagai upaya juga sudah dilakukan oleh para netizen agar game kesayangan mereka tidak diblokir. Mulai dari menullis petisi dan juga mengkroyok akun Fb KPAI.

baca juga :

Berita Terkini : Fantastis, Keuntungan FB Tembus hingga Rp 19 Triliun Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here