Trik Selalu Tampil Wangi Saat Menyambut Hari Raya Idul Fitri!

0
250
Copyright ©SINDOnews

Trik Selalu Tampil Wangi Saat Menyambut Hari Raya Idul Fitri!

Indowarta.com – Tak terasa, sepekan lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan atau Hari raya Idul Fitri. Tentu, segala persiapan pun mulai dipersiapkan. Selain menyiapkan sajian khas lebaran, tak sedikit masyarakat yang juga memperhatikan penampilan mereka.

Tak hanya dari segi pakaian maupun make up saja, namun penggunaan parfum pun tak luput mereka persiapkan dan lakukan. Pasti tak ingin dong, kalau pas hari besar nanti tiba-tibe berkeringan hingga menimbulkan bau badan?

Namun penggunaan parfum yang kurang tepat justru akan membuat aroma tidak bertahan lama. sayang sekali kan. Jadi ada beberapa cara untuk mengunci aroma parfum agar tetap bertahan lama dan jauh dari bau badan yang tak sedap dan mengganggu.

Baca Juga Terapkan Menu Makanan Sehat Ketika Buka Puasa Sampai Sahur!

Anda bisa menyemprotkan parfum pada titik tertentu. Seperti pergelangan tangan dan belakang telinga. Terutama Anda tinggal di daerah yang dingin, karena bagian tubuh tersebut akan membuat aroma parfum lebih keluar dan tahan lama saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Copyright ©Aura

Selain itu, Anda juga bisa menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang lebih hangat seperti siku bagian dalam, sekitar pusar, dada. Langkah itu akan membuat parfum lebih bertahan lama karena wilayah tersebut tidak secara langsung tersapu angin.

Langkah selanjutnya, Anda juga bisa memperhatikan takaran peggunaan parfum. Sangat disarankan agar tidak berlebihan saat menyemprot parfum di tubuh agar wangi yang dihasilkan tidak terlalu menyengat.

Bila Anda bisa menium parfum yang Anda pakai sepanjang hari, bahkan bisa tercium hingga ke ruangan lain, berarti Anda memakai parfum terlalu banyak. Cukup semprotkan sekali di titik-titik tertentu umtuk mensapatkan intensitas wangi yang tepat.

Baca Juga Trik Ampuh Hindari Kekurangan Cairan Saat Berpuasa Ramadhan!

Namun diantara cara tersebut yang lebih efektif untuk mempertahankan aromanya yakni menyemprotkan parfum ke pusar. Mengapa menyemprotkan parfum ke pusar membuat aromanya lebih awet?

Ini karena pusar adalah salah satu tempat di tubuh yang paling mengeluarkan panas. Berbeda dengan pergelangan tangan, leher yang sering terpapar udara terbuka, pusar biasanya ditutupi oleh baju. Tak terkena udara membantu menahan wangi parfum awet lebih lama saat Hari Raya Idul Fitri nanti.

Itu tadi beberapa tips selalu wangi saat lebaran. Dengan bau wangi sepanjang hari akan menjadikan Anda lebih PD saat bersilahturahmi.

Baca Juga Tips Mudik Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Nyaman dan Kandungan Tetap Sehat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY