Curhatan Menyedihkan Driver GoJek Soal Sistem Pemesanan Go Food!

0
2675
GoJek
Copyrigth©Liputan6

Curhatan Menyedihkan Driver GoJek Soal Sistem Pemesanan Go Food!

Indowarta.com – Jagat maya baru-baru ini tengah dihebohkan dengan beredarnya curhatan yang diduga ditulis oleh pengemudi ojek berbasis aplikasi GoJek. Curhatan yang ditujukan untuk pelanggan setia Go Food itu diunggah oleh pengguna jejaring sosial Twitter dengan akun @sylvkartika.

“Kok sedih ya, buat yang sering go-food, this is another perspective from driver. Huhu :(,” kicau @sylvkartika.

Dalam curhatan tersebut, si penulis membeberkan alasan banyaknya pengemudi ojek online yang menolak mengambil pesanan Go Food. Menurut keterangan itu sebagian besar dari driver banyak dari ojek pangkalan dan minim pendidikan serta agak minder, sehingga tak heran banyak dari driver GoJek yang enggan menerima Go Food.

Alasan lainnya yakni tidak adanya uang untuk belanja. Kalau pinjam ke kantor, prosesnya pun lama dan untuk mengembalikannya cenderung ribet. Sehingga banyak yang cancel.

Copyright ©Twitter

Akan tetapi menurut si penulis, pengemudi GoJek pun serba salah saat menolak pesanan Go Food lantaran ‘dipaksa’ oleh sistem perusahaan tersebut.

Istilah kata, mau nggak mau kalau mau dapet bonus para driver tersebut harus mengambil orderan tersebut. Namun jika nilai belanjanya tidak sesuai kantong yang rata-ratajuga seratus ribuan, maka mereka terpaksa menolaknya.

Dia menuliskan, “Mohon dimaklumi, kami ke mall/resto harus parkir Rp 2.000 lalu ke kantor kakak customer parkir lagi Rp 2.000, tarif yang kakak bayar kena potong lagi 20 persen untuk kantor, jadi sisanya? Hehehe.”

Si penulis itu juga membeberkan tentang pelanggan yang seakan tak mau tahu dengan kesulitan para driver GoJek dan terburu-buru memberikan penilaian buruk. Tak hanya memberikan penilaian buruk, si pelanggan juga memberikan uang pas, padahal ada biala lainnya seoerti biaya untuk parkir.

Selain itu, si penulis juga mengimbau kepada pelanggan yang berada di gedung kantoran untuk mau turun ke lobi untuk mengambil pesanannya. Karena driver ojek online itu mengalami kesulitan akses untuk masuk ke gedung.

Sontak, postingan tersebut langsung menjadi viral dan menuai berbagai macam komentar dari netizen. Bahkan curhatan tersebut juga di mention kea kun Twitter resmi milik GoJek. Namun hingga kini belum ada tanggapan terkait dengan cuitan tersebut.

Baca Juga Cerita Driver GoJek Saat Ditanya Soal tempat Tinggal Ini Bikin Trenyuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here