PT Transjakarta Membentuk Tim Kaji Aturan Kepegawaian!

0
195
Transjakarta
Copyright ©megapolitan

PT Transjakarta Membentuk Tim Kaji Aturan Kepegawaian!

Indowarta.com – Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Budi Kaliwono mengungkapkan mengeni pembentukan tim kaji aturan kepegawaian. Transjakarta memberlakukan tim pengkaji ini di salah satu BUMD milik Penprov DKI Jakarta itu sendiri.

Budi mengatakan jika pembentukan tim khusus untuk kepegawaaian Transjakarta dilakukan setelah berkoordinsi dengan sejumlah pihak. Dia mengatakan jika tim ini diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Putusan tersebut disampaikan langsung oleh Djarot salah rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 19 Juni 2017. Menurut Budi, tim pengkaji ini ditetapkan guna menanggapi masalah yang sering muncul setiap tahunnya. Masalah tersebut berhubungan dengan kepegawaian seperti masalah kontrak dan PKWT (perjanjian kerja waktu tertentu).

‘Pak Gubernur (Djarot) yang memutuskan secara langsung untuk membentuk tim pengkaji khusus. Ini menanggapi problem dari tahun ke tahun yang selalu terjadi yakni masalah kontrak, PKWT, masalah tetap serta segala macam maslah yang terjdi pada tahun 2004’ ujar Budi saat ditemui di Balai Kota, Jakarta.

Transjakarta
Copyright ©megapolitan

Transjakarta nantinya akan mempunyai gambaran lebih jelas terkait dengan aturan kepegawaian. Diharapkan hasil kajian tim khusus ini bisa menyelesaikan masalah yang ada di PT Transjakarta yang sudah bergejolak mulai tahun 2004. Saat itu Transjakarta masih berada dibawah naungan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Budi menambahkan jika tim pengkaji kepegawaian itu nanti akan terdiri dari sejumlah lembaga mulai dari Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) hingga Dinas Perhubungan (Dishub). ‘Sejumlah lembaga akan ada dalam tim ini, Disnaker ikut dan Dishub juga karena dulu Transjakarta berada di bawah Dinas Perhubungan’ sambung Budi.

Ketika ditanya mengenai kapan tim penkaji itu mulai bekerja, Budi enggan menjelaskan. Dia mengatakan akan membuat jadwal dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Disnaker dan Asisten Perekonomian mengenai kapan tim ini akan bekerja.

Sementara itu Transjakarta sendiri menerapkan sitem kontrak terhadap pegawainnya. Nampak pada pekan lalu ratusan karyawan kontrak PT Transjakarta melakukan demonstrasi di Kantor Pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur. Mereka berunjuk rasa untuk menanyakan ketidakjelasan status kepegawaian dan menuntut agar diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut.

baca juga : Pegawai Transjakarta Ancam Mogok Kerja Jika Management Tak Penuhi Tuntutan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here