Cara Membedakan Samyang Halal dan Haram!

0
581
Copyright ©Kumparan

Cara Membedakan Samyang Halal dan Haram!

Indowarta.com – Badan Pengawan Pangan Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi menyatakan empat produk mi instan asal Korea positif mengandung babi. Produk yang didapati mengandung olahan daging babi itu berbentuk mie bernama Samyang.

Padahal mi Samyang sendiri cukup popular di kalangan millenials yang juga sangat digemari karena rasanya yang enak. Namun kali ini produk mie instan asal Korea yang beredar di tanah air di dapati mengandung fagmen DNA spesifik babi.

Seperti diketahui jika mi instan ini diproduksi oleh produsen asal Korea yakni Samyang Foods Co., Ltd. Produsen ini bukan hanya memproduksi satu jenis mi isntan namun berbagi jenis dan rasa dari mi Samyang di produksi di tempat ini.

Namun perlu diketahui tidak semua jenis mi Samyang tidak bisa dikonsumsi lagi karena BPOM telah mengumumkan adanya kandungan daging babi di dalamnya. Mi instan yang mengndung daging babi dan tidak bisa disantap oleh umat muslim yakni Samyang U-Dong dan Samyang instan rasa Kimichi.

Copyright ©Ist

Kemudian ada lagi Samyang yang tidak dapat dikonsumsi oleh seorang muslim yakni Samyang Ramyun Black dan Samyang Ottogi rasa Yeul Ramen. Keempat jenis mi instand tersebut tidak dapat dikonsumsi karena mengndung daging babi dan menurut orang muslim daging babi sendiri haram untuk dimakan.

Namun jangan khawatir karena mi Samyang tidak semuanya tidak dapat dimakan karena ada salah satu jenis yang halal dimakan. Mi Samyang rasa Hot Chiken Flavor Ramen dapat dikonsumsi karena didalamnya mengandung daging ayam. Mi jenis ini juga telah mendapat label halal dari pihak Korea yang didapat dari Korean Muslim Federation.

Supaya tidak ada keresahan akhirnya BPOM turun tangan dengan meminta Kepala Balai POM seluruh Indonesia untuk memantau agen distributor dan supermarket. Balai POM diminta agar segera menarik keempat produk yang ditetapkan mengandung daging babi jika masih terdapat di toko-toko atau supermarket.

Sementara itu bagi pecinta dan menggemari menyantap Samyang khususnya muslim bisa mencicipi Samyang rasa Hot Chiken Flvor Ramen. Mi instan ini sudah terjamin halal karena ada label halal dan tidak mengandung daging babi didalamnya.

baca juga : Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Umum!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here