Habib Rizieq Shihab dan Pesan Untuk PKS!

0
945
Copyright ©Liputan6

Habib Rizieq Shihab dan Pesan Untuk PKS!

Indowarta.com – Tersangka kasus chat hot Habib Rizieq Shihab sempat bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Tak hanya itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Sekretaris Sekamta juga ikut menemaninya saat menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

pertemuan tersebut diktahui berlangsung pada Kamis, 15 Juni 2017 lalu. sehari sebelumnya, Rabu (14/6) Rizieq juga sempat bertemu dengan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan anaknya Hanafi Rais.

Dalam pertemuan tersebut, Amien mengaku tak adapesan khusus yang dititipkan oleh Rizieq kepadanya untuk dibawa ke Tanah Air. Hal itu juga turut dibenarkan oleh orang dekat Amien, Drajat Wibowo.

Pertemuan Rizieq dengan kedua tokoh parpol itu berlangsung di kamar hotel tempat Rizieq menginap. Dalam setiap pertemuam, Rizieq selalu ditemani oleh pengacaranya, Buchory Muslim.

Copyright ©detik

Ketua Fraksi PKS mengatakan pertemuan dirinya dan para petinggi PKS dengan imam besar FPI itu merupakan kebetulan saat mereka sedang umrah.kebetulan rombongan juga menginap di hotel yang berada satu area dengan Rizieq Shihab.

Jazuli mengatakan, dalam pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab tidak ada pembicaraan apapun kecuali soal keutamaan dan kebangsaan. Namun ia mengakui jika Rizieq menitipkan tiga pesan kepada PKS.

Pesan pertama yakni, agar supremasi hukum di Indonesia ditegakkan secara adil, objektif dan konsisten. Kedua, mewaspadai gerakan komunis dan bangkitnya PKI. Ketiga, Rizieq mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan sehat walafiat dan selalu semangat dan tegar.

Terkait dengan polemik kepulangan Habib Rizieq Shihab, Jazuli menyerahkan hal itu kepada pentolan FPi tersebut. kendati begitu, kalaupun Rizieq harus dipulangkan, itu sepenuhnya merupakan kewenangan aparat.

Seperti yang telah diketahui, selama di Arab Saudi Rizieq telah bertemu dengan sejumlah tokoh politik. Meski di Indonesia Habib Rizieq Shihab tak dapat bergerak bebas lantaran berstatsus sebagai tersangka kasus chat hot. Namun rupanya kondisi berbalik dirasakannya di Arab, terbukti ia tampak lebih bebas.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus chat hot, pentolan FPI ini juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Hingga kini belum diketahui kapan Rizieq akan kembali ke Tanah Air.

Baca Juga Saat Amien Rais Bertemu dengan Habib Rizieq Shihab Di Arab Saudi, betukar Pesan Khusus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here