Inilah Ruas Tol Trans Jawa yang Dibuka Gratis Selama Mudik 2017!

0
425
Trans Jawa
Copyright ©propertikompas

Inilah Ruas Tol Trans Jawa yang Dibuka Gratis Selama Mudik 2017!

Indowarta.com – Musim mudik lebaran 2017 kini telah tiba dan sebagian pemudik yang berada di kota-kota besar sudah mulai pulang kampung. Bersamaan dengan mudik lebaran tahun ini sejumlah ruas Tol Trans Jawa sudah slesai digarap dan siap untuk difungsikan.

Jalan Tol Trans Jawa ini dubukan hanya sementra atau fungsional dengan panjang 337 kilometer. Dari panjang tersebut 110 kilometer dintaranya berada pada sepanjang Brebes Timur-Weleri. Kemuduin sisanya 227 kilometer berada sepanjang Semarang-Surabaya.

Namun kali ini ruas tol tersebut akan dibuka secara gratis untuk pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. Jalan Tol tersebut diantaranya Pejagaan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi Kertosono, Kertosono-Mojokerto, Mojokerto Surabaya dan Gempol Pasuruan.

Untuk ruas tol Pajagaan –Pemalang memiliki total panjang 57,5 kilometer dan terdapat empat seksi yang sebgaian sudah beropersi sebagian beropersi fungsional. Seksi yang beropasi mulai dari Pajegaan-Brebes Timur dan yang masih fungsional yakni Brebes Timur-Tegal sert Tegal-Pemalang.

Trans Jawa
Copyright ©propertikompas

Kemudian Trans Jawa yang dibuka secara gratis tol Pemalng-Batang yang panjangnya mencapai 39,2 kilometer dan terdiri dari dua seksi. Ada lagi tol Batang-Semarang yang memiliki 5 seksi serta total panjangnya mencapai 75 kilometer.

Pemudik juga dapat melewati dengan gratis tol Semarang-Solo melalui seksi 3 Bawean-Salatiga yang akan difungsionalkan pada lebaran tahun ini. Kemudian ada jalan tol Solo-Ngawi yang total panjangnya mencapai 90,42 kilometer dan terdiri dari 1 juction serta 2 seksi ayang akan difungsionalkan pada musim lebaran ini.

Kemduian ada Tol Ngawi-Kertosono dengan panjang total 86,9 kilometer yang terbagi atas 3 seksi dan dua dintaranya sudah difungsionalkan. Lalu ada Tol Kertosono-Mojokerto yang memiliki panjang 40,5 kilometer dengan 5 seksi yang mana du sudah beroperasi.

Selanjutnya Trans Jawa yang juga dibuk secara gratis Tol Mojokerto Surabaya yang memiliki panjang 36,47 kilometer yang terdiri dari lima seksi dan dua diantaranya sudah beroperasi. Tiga lainnya difungisonalkan yakni seksi IB Sepanjang-WRR, Seksi II WRR-Driyorejo dan terkhir Seksi II Driyorejo-Kriyan.

Kemudian yang terakhir yakni Gempol-Pasuruan yang memiliki pnjang 34,15 kilometer dengan 4 seksi. Seksi yang sudah beroperasi yakni Seksi Paket A2 Bengil-Rembang dan Seksi 1 paket A 1 Gempol-Bangil akan difungsionalkan.

baca juga : Harus Tembus Gunung Hingga Sungai, Menelisik Tantangan Pemerintah Sukseskan Bangun Jalan Trans Papua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here