Kini Ronaldo Harus Susul Messi Tersandung Kasus Pajak!

0
303
Ronaldo
Copyright ©arenakabar

Kini Ronaldo Harus Susul Messi Tersandung Kasus Pajak!

Indowarta.com – Kali ini pesepak bola dunia kembli tersndung kasus pajak yang membuatnya harus menepi smentra untuk menjalani proses hukum. Hal ini terjadi pada pemain mega bintang Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk klub Liga Spanyol, Real Madrid. Ronaldo didakwa atas penggelapan pajak oleh Pemerintah Spanyol.

Ronaldo didakwa telah melakukan penyelewengan pajak hingga mencapai 14,7 juta euro atau setara dengan Rp 218 miliar. Pemain 32 tahun ini dianggap tak membayar pajak dalam kurun waktu 3 tahun yakni mulai tahun 2011 hingga 2014.

Sementara itu menaggapi kejadian ini mantan pemain Manchester United tersebut enggan memberikan komentar banyak. Melalui akun instagram pribadinya pemain bertubuh kekar ini mengisyaratkan untuk diam dalam menghadapi masalah mengenai penggelapan pajak yang menimmpanya ini.

Dalam akunnya ia mengaku telah melakukan tindakan yang benar, maka dari itu dirinya tidak perlu menjelaskan kepada oranag lain dengan apa yang terjaid saat ini. Belum diketahui dengan pasti kelanjutan kasus yang melibatkan Ronaldo ini, namun yang jelas pemerintahan sudah menetapkan pemain yang satu ini sebagai terdakwa.

Ronaldo
Copyright ©liputan6

Sebelum Ronaldo kasus penggelapan pajak juga pernah dialami oleh pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini terbukti bersalah dalam pengadilan dan dihukum penjara 21 bulan dan denda 2 juta euro atau sekitar 29 miliyar. Namun Messi hanya membayar denda dan tidak harus dipenjara.

Sedangkan Real Madrid asal klub Cristiano Ronaldo menyataan jika pemainnya itu taat pajak. Madrid memberikan dukungan penuh untuk CR7 dalam upayanya melawan tuduhan penggelapan pajak. Juara Liga Spanyol dan Eropa itupun yakin jika pemain asal Portugal itu tidak bersalah dalam persidangan nanti.

‘Kami yakin jika Ronaldo tidak melanggar hukum. Dia selalu mematuhi aturan khususnya mengenai pajak sejak kedatangannya ke Spanyol tahun 2009’ pernyataan resmi Real Madrid.

Jaksa menetapkan Ronaldo menjadi terdakwa karena pemain ini dianggap tidak mengungkapkan pendapatan dari penjualan image right sebesar 424 miliar. Kapten Portugal itu mengatakan jika uang tersebut didapatnya dari hasil bisnis properti. Namun aparat merasa janggal karena bisnis properti penghasilannya jauh lebih rendah daripada image right.

baca juga :  Rekor Unik yang Diperoleh Ronaldo, Serba Dua Trofi Bareng Real Madrid!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here