Harapan KPK Soal Kasus Novel Baswedan!

0
447
Novel Baswedan
Copyright©tstatic

Harapan KPK Soal Kasus Novel Baswedan!

Indowarta.com – Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan menemui Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK pada Senin 19 Juni 2017. Kedua pimpinan penegak hukum ini kabarnya akan membicarakan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya berharap kerja sama antara KPK dengan Polri bisa diperkuat, termasuk upaya untuk mengungkap pelaku penyerangan Novel.

Selain itu, menurutnya dalam pertemuan ini, Pimpinan KPK akan menyampaikan harapannya agar konsentrasi Polri benar-benar berfokus pada pengungkapan pelaku, baik pelaku di lapangan, maupun pelaku intelektual di balik penyerangan tersebut.

Baca Juga Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

Selain itu, dalam pertemuan hari ini juga akan membicarakan langkah-langkah selanjutnya agar proses hukum tidak berjalan di tempat. Akan dibicarakan apa langkah bersama yang dapat dilakukan untuk saling memperkuat penanganan kasus ini.

WAJIB BACA :  Anas Urbaningrum Kembali Dihadirkan dalam Sidang E KTP Oleh Jaksa KPK!
Novel Baswedan
Copyright©Liputan6

Sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolri akan datang bersama dengan tim penyidik Polda Metro Jaya yang menangani kasus Novel Baswedan. Polri dan KPK akan berdiskusi soal perkembangan penanganan kasus penyiraman air keras terhadap Novel.

Selain itu, Tito juga akan membahas soal pernyataan Novel mengenai dugaan pelaku penyerangan dirinya. Pasalnya Novel menyebut ada perwira tinggi polri yang terlibat dalam penyerangan tersebut.

Sebelumnya, Tito meminta kepada Novel Baswedan secara lugas menyebut siapa oknum yang dimaksud serta bukti yang kuat. Jika nantinya Novel mampu melampirkan bukti yang mendukung pernyataanya, maka Tito menjamin akan memproses oknum tersebut.

Baca Juga Banyak Bukti Banyak Saksi, Kenapa Kasus Novel Baswedan Tak Selesai Selama 2 Bulan Penyelidikan?

Penyidik Polda Metro Jaya nantinya juga akan kembali mjemeriksa Novel di Singapura untuk mengkonfirmasi apa yang telah disampaikannya ke media. Sekaligus memperjelas siapa oknum jenderal yang dimaksudnya.

WAJIB BACA :  Anas Urbaningrum Kembali Dihadirkan dalam Sidang E KTP Oleh Jaksa KPK!

Sebelumnya, Novel Baswedan sempat menduga kasus serangan yang dialaminya terkait sejumlah kasus korupsi yang dia tangani. Sejak menjadi penyidik KPK, setidaknya sudah enam kali ia menerima serangan. Novel sebelumnya sempat mendapat informasi bahwa ada perwira tinggi Polri yang terlibat dalam kasus ini, namun ia menepis hal itu.

Namun hingga dua bulan lebih berlalu, pelaku penyerangan air keras tak kunjung tertangkap. Akhinya ia mulai mempertimbangkan kebenaran informasi tersebut. Seperti yang telah diketahui, Novel kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Baca Juga Ada Jendral Polisi yang terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here