Mi yang Digunakan dalam Samyang Challenge, Halal Ataukah Haram?

0
336
samyang
Copyright ©murahgrosir

Mi yang Digunakan dalam Samyang Challenge, Halal Ataukah Haram?

Indowarta.com – Produk mi instan dari Korea bernama Samyang dinyatakan mengandung dagig babi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia. Produk mi instan ini sebelumnya pernah digunakan untuk Samyang Challenge dan menghiasi dunia Youtube pada tahun 2016.

Pemilik akun belomba untuk membuat konten yang menarik sembari menyantap mie pedas asal Korea ini. Adanya aksi inilah yang diklaim membuat nama Samyang dikenal dan melambung di tanah air serta banyak digemari khususnya oleh kalangan milenial.

Salah satu youtubers yang menyita perhatian yakni Ria SW yang sering mengunggah tetang menyantap mi Samyang. Bahkan hampir seluruh konten yang dibagikannya berisi mengenai makan mi instan pedas tersebut. Unggahan yang paling terkenal yakni Samyang Challenge dengan mencampurkan bubuk cabai level 15 dan wasabi pada 4 Maret 2016. Nampaknya video yang diungah oleh Ria SW ini mendapat respon luar bisa dan sudah ditoton sebanyak 3 juta kali.

Kemudian ada lagi yang berkreasi dengan Samyang di media sosial yakni akun youtube Ken & Grat. Akun ini pernah mengunggah sebuah video Samyang Chllenge bersama dengan Taboy Kun. Tanboy Kun sendiri dikenal sebagai sosok yang doyan makan dengan porsi besar, pedas dan dihabiskan dengan waktu cepat.

samyang
Copyright ©liputan6

Mereka melakukan tantangan yang lebih ekstrim dengan apa yang dilakukan oleh Ria yakni dengan mecampur mi Samyang dengan 200 cabai. Video ini sduah ditonton sebanyak 1 juta kali sejak diunggah pertama kali pada bulan Maret 2017 kemarin.

Namun, .dipastikan Samyang challeng tersebut dilakukan dengan menggunakan mi yang tidak mengandung daging babi seperti yang ditemukan baru-baru ini oleh BPOM. Menurut informasi, Samyang yang dinyatakan mengandung daging babi yakni Samyang U-Dong, Samyang rasa Kimchi, Samyang Nongshim shin Ramyun Black dan Samyang Ottogi Yeul Ramen.

Sedangkan mereka banyak mengunggah video Samyang Challenge menggunakan mi asal Korea ini dengan rasa Chiken Flvor Ramen. Mi Samyang yang satu ini memiliki label halal yang didapatkan dari Korean Muslim Federation dan dipastikan tidak mengandung daging babi seperti empat produk mi lainnya.

baca juga : Penjelasan Badan BPOM Soal 2 Samyang yang Diguda Mengandung Babi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here