Menjelang Lebaran, Kapolri Minta Jajarannya Waspada Ancaman Teroris!

0
284
Copyrigth©Tribunnews

Menjelang Lebaran, Kapolri Minta Jajarannya Waspada Ancaman Teroris!

Indowarta.com– Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ini telah meminta kepada jajarannya agar mewaspadai ancaman Teroris khususnya menjelang Idul Firti 2017 ini. Menurut Tito, ancaman teror ini tidak bisa diremehkan begitu saja walaupun potensinya pada saat ini masih belum nampak. Oleh sebab itu, Tito pun meminta kepada jajarannya agar proaktif dan juga mendetiksi dini ancaman teror.

Baca Juga :Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Umum!

Tito saat Gelar Pasukan Operasi Ramadniya di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jakarta pada hari Senin 19 Juni 2017 ini telah mengatakan “Terkait ancaman Teroris, saya perintahkan jajaran untuk proaktif cegah dan deteksi potensi Teroris”.

Tidak hanya itu saja, Kapolri pun juga telah meminta kepada jajarannya untuk melakuan antisipasi tindak kejahatan pada saat terjadi mudik nantinya seperti premanisme, jambret, pencuri dan juga perampokan rumah kosong.

tito karnavian

Kapolri pun berharap agar masyarakat nantinya merasa aman dan juga nyaman pada saat melakukan liburan lebaran nantinya. Tito mengatakan bahwa aparat kepolisian harus bisa menjami keamanan dan juga kenyamanan masyarakat.

Baca Juga : Tips Mudik Aman Nyaman Dalam Perjalanan Dengan Naik Kereta Api!

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya 2017 ini dilakukan di lapantan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dalam upcara tersebut, sebanyak 1.896 personil akan memadati yang merupakan gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP. tidak hanya itu saja, seluruh jajaran Polda juga telah turut melaksanakan apel ini. Lebih dari 170 ribu personel gabungan TNI, Polri dan juga Satpol PP di seluruh Indonesia ini ikut serta di dalam apel gelar pasukan ini.

Di sisi lain, sebelumnya Polres di lingkup Polda Banten telah melakukan penangkapan terhadap 10 hingga 20 preman setiap harinya. Penangkapan ini merupakah salah satu langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik nantinya.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada hari Minggu 18 Juni 2017 ini telah mengatakan “Kita lakukan operasi pekat, hampir setiap hari di pasar, terminal, dan lokasi punya potensi kejahatan. Setiap Polres antara 10 sampai 20 yang ditangkap setiap hari dan sekarang masih terus berjalan”.

baca juga : 

Tips Mudik Aman Nyaman Dalam Perjalanan Dengan Naik Kereta Api!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here