Berita Terkini : Apa Alasan Ahok Minta Pejabat DKI Ramai Ramai Mengundurkan Diri ?

0
13410
Ahok

Berita Terkini : Apa Alasan Ahok Minta Pejabat DKI Ramai Ramai Mengundurkan Diri ?

indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok telah menantang para pejabat DKI untuk mengundurkan diri hingga Senin 2 Mei 2016. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lain untuk naik menjadi pejabat eselon.

Menurut Ahok, PNS yang merasa sudah terlalu kaya tidak akan mau mengabdikan diri lagi kepada DKI dikarenakan tidak bisa main-main lagi dengan proyek. Oleh karena itu dia menilai alangkah lebih baik kalau mereka mengalah karena masih banyak PNS yang masih muda dan juga paruh baya. Hal itu ditegaskan Ahok pada hari Senin ini 2 Mei 2016 di Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, menurut Ahok jumlah pegawai di Pemerinth Provinsi DKI Jakarta juga sudah berlebih. Namun yang mempu menjadi pejabat eselon hanyalah beberapa. Mereka bisa menjadi pejabat eselon setelah pejabat tersebut pensiun. Lebih para lagi UU ASN bertambah menjadi satu tahun usia pensiunnya dan kini menjadi 60 tahun.

ahok

Melalui siaran langsung di televisi Kompas Tv, Ahok secara langsung menantang agar para pejabat mengundurkan diri. Ahok menyebutkan bahwa dia kini telah menunggu surat pengunduran diri tersebut.

Dalam acara tersebut Ahok menyebutkan bahwa untuk Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota, Kepala Dinas, Wakil Kepala Dinas, Bupati, Wakil Bupati, semuanya, jika memang tidak sukan dengan Ahok dan berkeinginan untuk mengundurkan diri seperti pak Rustam, tolong hari Senin untuk mengajukan surat pengunduran diri ke Ahok. Acara tersebut disiarkan langsung pada hari Jum’at pukul 29 April 2016.

Sebelum Rustam, ada juga beberapa pejabat yang menyatakan mengundurkan diri. Diantaranya adalah mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Novizal, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Haris Pindratno, mantan Kepala Dinas Tata Air DKI Tri Djoko Sri Margianto. Mereka semua mengundurkan diri diduga karena berbeda pendapat dengan Ahok.

baca juga :

Berita Terkini : Meski Diklaim Tersangkut Kasus Sumber waras dan Reklamasi, Elektabilitas Ahok Malah Makin Tinggi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here