Politikus yang Bertemu Habib Rizieq Shihab di Arab Akan Diperiksa?

0
608
Habib Rizieq Shihab
Copyright©kumpar

Politikus yang Bertemu Habib Rizieq Shihab di Arab Akan Diperiksa?

Indowarta.com– Di Arab Saudi, beberapa politikus ini telah bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Padahal pada saat ini Habib Rizieq Shihab sedang berstatus sebagai buronan. Apakah nanti Kapolda Metro Jaya yakni Irjen Mochamad Iriawan ini akan memeriksa para politikus tersebut terkait degan pertemua mereka dengan Habib Rizieq Shihab?

baca juga : Pengertian Sumpah Mubahalah yang Dilontarkan Oleh Habib Rizieq Shihab!

Iriawan di Silang Monas, Jakarta Pusat pada hari senin 19 Juni 2017 ini telah mengatakan “Enggak usah (diperiksa). Wajar saja dia umrah ke sana, ketemu, kan sesama orang Indonesia. Enggak masalah”. Selain itu Iriawan juga telah memberikan himbauan agar Habib Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia dan menghadapi kasus hukum yang kini telah menjeratnya.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!

Tidak hanya itu saja, Iriawan pun juga telah menantang Habib Rizieq Shihab agar membuktikan ketidakbenaran dirinya di dalam kasus chat hot yang telah menjeratnya. Iriawan menuturkan “Apa sih yang dimasalahkan? Apa pun yang dilakukan yang bersangkutan, prosesnya ada gitu. Hadapi saja. Silakan berargumentasi di pengadilan”.

Habib Rizieq Shihab
Copyright ©Liputan6

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu merasa yakin bahwa hakim akan memutuskan perkara dengan adil dan juga bijak. Selain itu dirinya juga yakin bahwa majelis hakim akan memutuskan bebas Habib Rizieq Shihab apabila memang benar tidak terlibat.

baca juga : Polisi Dinilai Belum Maksimal Lacak Penyebar Baladacintarizieq!

Iriawan menegaskan “Kalau memang bukti-bukti tak ada yang mengarah ke dia, pasti akan diputus bebas. Tapi kan lebih elegan kalau itu dihadapi. Jangan lain-lain. Hadapi saja menurut saya, itu lebih baik. Beliau kan warga negara yang baik”.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Beberapa tokoh politik senior seperti mantan ketua umum PAN yakni Amien Rais beserta dengan sang anak yakni Hanafi Rais ini telah menemui Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Lalu beberapa politikus dari PKS seperti Salim Segaf Al Jufri dan juga Jazuli Juwaini telah menemui Habib Rizieq Shihab di dalam waktu yang berbeda.

Salah satu topik yang dibicarakan di dalam pertemuan tersebut adalah mengenai status tersangka Habib Rizieq Shihab dan juga beberapa tokoh GNPF. Mereka pun telah berniat agar kasus dugaan kriminalisasi ulama ini untuk dibahas di dalam DPR.

baca juga : 

Saat Amien Rais Bertemu dengan Habib Rizieq Shihab Di Arab Saudi, betukar Pesan Khusus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here