Berita Terkini: Isu Tentang KJP Bisa Ditarik Tunai Untuk THR Tidaklah Benar!

0
364
KJP
Copyright©disdik-cengkareng

Berita Terkini: Isu Tentang KJP Bisa Ditarik Tunai Untuk THR Tidaklah Benar!

Indowarta.com– Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta ini telah menegaskan bahwa isu yang telah menyebutkan Kartu Jakarta Pintar atau KJP ini bisa ditarik tunai dan juga bisa diambil sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) ini merupakan berita yang tidak benar adanya.

baca juga  : Mendagri Minta Pegawainya Tak Mudik Gunakan Mobil Dinas!

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI yakni Bowo Iriant telah meminta agar para warga ini tidak akan terpancing dengan isu yang menurutnya telah disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Bowo Irianto pada hari Senin 19 Juni 2017 ini telah mengatakan “Tidak ada KJP bisa ditarik tunai sebagai THR. Kami pastikan sistem KJP seperti biasa”.

Bowo telah menjelaskan bahwa pihaknya ini telah mendapatkan laporan dari suku dinas pendidikan di wilayah mengenai warga yang telah mendatangi Bank DKI untuk menarik KJP mereka. Bowo pun menegaskan “Melalui jaring komunikasi dan grup WhatsApp (WA) sudah kita sampaikan tidak betul THR KJP itu”.

KJP
Copyright©jakarta

Sementara itu Sopan Adrianto yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta ini telah mengirimkan surat kalrifikasi mengenai isu THR KJP kepada Direktur Utama Bank DKI. Di dalam surat yang bernomrkan 8931/-1.851.91 tertanggal 19 Juni 2017, Kepala Dinas Pendidikan ini telah menegaskan bahwa penerima KJP ini masih menggunakan transaksi non tunai sesuai dengan Peraturan Gubernur 133 tahun 2016.

baca juga : Menjelang Lebaran, Kapolri Minta Jajarannta Waspada Ancaman Teroris!

Menjelang Lebaran ini telah beredar isu bahwa KJP ini bisa ditarik tunai sebagai THR. Isu itu pun telah membuat Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Pendidikan ini merasa kewalahan menghadapi banyaknya pertanyaan dari masyarakat.

Tidak diketahui dari mana awalnya isu itu telah beredar di tengah masyarakat, namun bisa dengan cepat berkembang di masyarakat. Banyak sekali para warga yang telah mengeluh dan juga bertanya mengenai KJP miliknya yang tidak bisa digunakan untuk menarik uang tunai yang kabarnya sebagai THR. Dengan menyebarkan berita ini, Dinas Pendidiakn pun telah meminta bantuan kepada SKPD untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat.

baca juga : 

Berita Terkini: Dianggap dapat Merusak Mental Anak, Apa Beda KJP dan KJP Plus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here