Imbauan Sandiaga Uno Soal Takbir Keliling Malam Lebaran!

0
321
Copyright ©Okezone

Imbauan Sandiaga Uno Soal Takbir Keliling Malam Lebaran!

Indowarta.com – Hari Raya Idul Fitri kini tinggal menghitung hari dan malam harinya tentu banyak warga merayakan malam takbir dengan berbagai cara salah satunya dengan Takbir Keliling. Wakil Gubernur terpilih Sandiga Uno menghimbau masyarakan Jakarta yang akan melakukan takbir keliling untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Hal ini dikatakan oleh Sandiaga Uno setelah selesai dalam acara buka puasa bersama di kediaman Gubernur DKI Jakarta 1997-2007 Sutiyoso di Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. ‘Kita kan baru selesai menjalankan ibadah dan menang melawan hawa nafsu. Maka dari itu himbuan takbir keliling dibuat sekondusif mungkin dan tetap menjaga kenyamanan menyambut hari kemenangan’ ujarnya pada Senin malam, 19 Juni 2017.

WAJIB BACA :  Anggaran Anggota Tim Anies Baswedan Sandiaga Uno Tak Begitu Efektif?

Sandi saat itu bukan hanya menghimbau supaya tetap menjaga ketertiban dan keamanan untuk msyarakat yang melakukan Takbir Keliling saja. Namun pasangan Anies Baswedan ini menghimbau agar masyarakat DKI Jakarta menghadirkan kegiatan positif pada malam jelang Idul Fitri nanti.

‘Tentunya dengan mengisi malam jelang Idul Fitri ini dengan kegiatan yang positif saja. Kegiatan positif yang tak menggangu kenyamanan orang lain yakni dengan meningkatkan kecintaan kepada Allah SWT serta merayakannya dengan berdoa memohon agar bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan’ ujar Sandiaga.

Copyright©detik

Sandiga berkoordinsi dengan Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat pengumuman yang berisikan himbauan. Himbauan tersebut ditujukan kepda warga Jakarta supaya tidak melakukan takbir keliling pada malam lebaran tahun ini.

WAJIB BACA :  Susu dan Ikan Beku di DKI Disubsidi Karena Revolusi Putih Prabowo!

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammd Irawan juga angkat bicara mengenai himbauan supaya masyarakat Jakarta tidak melakukan takbir dengan keliling dijalan. ‘Kami menghimbau untuk warga yang melakukan takbir keliling supaya merayakan malam takbir di masjid. Tidak usah keliling dan jika dimasjid lebih aman dan nyaman’ ujarnya pada Senin, 19 Juni 2017.

Sementara itu Takbir Keliling sering kali dilakukan oleh masyarakat Jakarta untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Baisanya mereka akan turun ke jalan dengan membawa sejumlah perlengkapan untuk memeriahkan malam takbir. Sedangkan himbauan tersebut diberikan karena dikhawatirkan takbir keliling ini akan mengganggu kenyamanan dan keamanan lalu lintas serta warga sekitar.

baca juga : Sambut Lebaran 2017, Pemerintah Luncurkan Aplikasi Ayo Mudik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here