Berita Hot : Masih Nuansa Hari Buruh, Ribuan Buruh Konvoi di Jalan Margonda Depok !

0
989
hari buruh

Berita Hot : Masih Nuansa Hari Buruh, Ribuan Buruh Konvoi di Jalan Margonda Depok !

indowarta.com– Masih dalam nuansa hari buruh, ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (SP KEP) merayakan hari buruh pada hari ini. Mereka memperingati hari buruh dengan cara berkonvoi menggunakan sepeda motor dan membawa atribut. Mereka memadati Jalan Raya Margonda dan juga Jalan Raya Bogor.

Tidak hanya berkonvoi, para buruh tersebut juga mendatangi kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk menyuarakan suara mereka. Sasaran utama dari perayaan hari buruh ini adalah dengan mengunjungi setiap rumah sakit.

Mereka berkonvoi sambil berorasi menyuarakan apa yang menjadi keluhan mereka mengenai BPJS. Selain itu mereka juga menuntut akan penolakan sistem kerja kontrak. Zainudin Agung yang merupakan Wakil Ketua dari KEP DPC Depok sendiri juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya untuk perusahaan yang mengizinkan mereka untuk menggelar aksi damai pada hari ini.

hari buruh

Menurut para buruh sendiri, peran buruh dalam perekonomian dan juga tonggak industri sangatlah penting. Para buruh berharap agar tripartid antara pengusaha, pemerintah dan serikat pekerja berjalan degnan harmonis dan baik.

para buruh juga menyampaikan apresiasi mereka kepada perusahaan yang sadar akan peranan buruh dalam perekonomian. Tidak hanya itu, mereka juga mengucapkan salam untuk perusahaan yang mendukung aksi mereka tersebut. Tidak ketinggalan juga ungkapan rasa maaf mereka untuk para pengguna jalan karena sudah memadati jalan raya.

Rute dari konvoi para buruh tersebut adalah memutari jalan Margonda dan Jalan Tole Iskandar serta Jalan Raya Bogor. Aksi tersebut juga dikawal ketat oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Depok dan Tim Jaguar. Para personel polisi juga berbaris untuk mengawal aksi para buruh ini.

Sementara itu terkait dengan peringatan hari buruh yang dilakukan pada hari kemarin, petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta kini mulai melakukan pembersihan sampah yang ditinggalkan para buruh. Sebanyak 409 petugas kebersihan diturunkan. Kawasan yang akan mereka bersihkan adalah kawasan Patung Kuda, Istana Negara hingga Bundaran HI.

baca juga :

Berita Terkini : Inilah 4 Tuntutan Utama Kaum Buruh Saat Peringati Hari Buruh 1 Mei 2016 Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here