Polda Jatim Siap Terjunkan 12 Ribu Personil Amankan Hari Raya Idul Fitri!

0
316
Hari Raya Idul Fitri
Copyright©detik

Polda Jatim Siap Terjunkan 12 Ribu Personil Amankan Hari Raya Idul Fitri!

Indowarta.com Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba dan sejumlah persiapan telah dilakukan oleh masyarakat, pemerintah maupun aparat keamanan. Kali ini sebanya 12.275 personel gabungan antara Polda Jawa Timur dengan polres Jajaran akan melakukan pengamanan selama berlangsungnya Lebaran 2017.

Selama tiga pekan kedepan akan menjadi perhatian dalam operasi dengan sandi Ramadniya Semeru 2017. Penjelasan mengenai operasi ini disampiakan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin ketika menjadi Inspektur Apel Gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 di halaman markas Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya.

Arifin mengaku dilakukannya operasi Ramadniya Semeru ini untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. ‘Digelar pasukan operasi Ramadniya Semeru ini sebagai wujud kesiapan Polri menyambut lebaran 2017. Akan dilakukan dilakukan konsolidasi personel sebelum melaksanankan tugas menjaga keamanan’ ujarnya pada Senin, 19 Juni 2017.

Saat acara tersebut Arifin membacakan amanat Kapolri yakni meminta petugas melakukan senergi dengan unsur pengamanan lainnya. Petugas kepolisian diminta bekerjasama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja serta unsur lainnya yang mempunyai kaitan.

Hari Raya Idul Fitri
Copyright©independen

Pengaman menjelang Hari Raya Idul Fitri ini juga menjadi perhatian dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ada tiga poin utama yaag menjadi perhatian oleh Jokowi pada lebaran kali ini yakni stabilitas harga pangan, keamanan saat mudik lebaran dan kemanan saat masyarakata merayakan hari raya idul fitri.

Harga pangan diminta oleh Jokowi supaya stabil pada lebaran 2017 kali ini agar masyarakat tidak terbebani. Kemduian untuk kemanan mudik dan balik lebaran diharapkan kepolisian selalu menjaga keamanan dan kelancaran. pihak kepolisian diharapakan bisa menjaga kondusifitas keamanan masyarakat saat merayakan lebaran.

Petugas nantinya akan diminta untuk memberikan penyuluhan ataupun arahan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mematuhi serta megikuti imbauan petugas kepolisian untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan seperti kemancetan lalu lintas hingga gangguan dengan memnfaatkan media sosial.

Sementara itu menyambut Hari Raya Idul Fitri operasi Ramadniya Semeru 2017 akan digelar selama 16 hari mulai Senin, 19 Juni 2017. Tercatat jika Polres menerjunkan sekitar 11.290 personel dan ditambah dari Polda Jatim sebanyak 985 personel.

baca juga :  Gerbang Tol Salatiga dan Bawen Akan Gratis Selama Mudik dan Balik Lebaran 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here