3 Cara Mudah Reset iOS Jadi Seperti Baru Lagi!

0
832
iPhone 8
Copyright©BGR

3 Cara Mudah Reset iOS Jadi Seperti Baru Lagi!

Indowarta.com – Berencana untuk menjual iPhone yang Anda miliki? Nah, sebelum menjualnya ada baiknya untuk terlebih dahulu me-reset iPhone tersebut. Hal ini sangat perlu dilakukan, karena jika tiak dilakukan, pengguna iPhone berikutnya dapat mengetahui informasi pribadi Anda.

Tentunya Anda tak ingin ada seseorang yang menyalahgunakan informadsi yang terdapat di dalam iPhone untuk kejahatan, bukan?

Meski tampaknya sepele, rupanya me-reset yang tidak lagi dugunakan merupakan hal yang penting. Lalu bagaimana cara reset iOS?

Buan Anda yang belum mengetahui bagaimana cara reset iOS , berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

Baca Juga Munculnya Bocoran Foto Bentuk iPhone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus!

  • Backup

Sebelum me-reset iPhone, alangkah baiknya Anda mem-backup terlebih dahulu data yang terdapat di dalam iPhone. Untuk melakukan ini masuk ke menu setting, selanjutnya pilih iCloud, kemudian pilih Backup dan klik tombol Backup now.

Selain mem-bacup data ke iCloud, Anda juga bisa menggunakan iTuns untuk melakukan hal serupa.

  • Sign Out dari iCloud
Copyright ©Liputan6

Berhubung Anda tak ingin ada orang lain yang mengakses data-data pribadi di iCloud, tentu Anda harus sign out dari iCloud atau hapus akun iCloud, hal ini tergantung iOS yang anda gunakan.

Untuk melakukan hal ini cukup mudah, yakni masuk kembali ke menu setting, pilih iCloud, dan pilih Sign Out. Klik pesan Sign Out yang muncul dan jangan lupa untuk memasukkan password jika memang diminta.

Baca Juga Beginikah Tampang iPhone 8 Nanti?

  • Reset iPhone

Usai mem-backup dan delet akun iCloud, Cara reset iOS selanjutnya yang harus Anda lakukan yakni reset perangkat. Untuk melakukan ini, Anda harus kembali ke menu setting> general> reset> erase al conten and setting> masukkan password jika diminta> Erase.

Sebagai informasi, jika mengaktifkan fitur Find My iPhone, Anda akan diminta untuk memasukkan Apple ID dan password. Ini merupakan tahapan penting dan harus dilakukan, karena Find My iPhone menggunakan fitur sistem keamanan yang mencegah pencuri untuk mematikan Find My iPhone atau menghapus konten kamu.

Nah itu tadi beberapa cara reset iOS yang harus Anda lakukan sebelum ingin menjualnya. Cukup mudah bukan? Selamat Mencoba!

Baca Juga iPhone Kamu Lelet, Begini Cara Mengatasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here