UNNES Bakalan Terima Mahasiswa Baru 2.215 Lewat Jalur Mandiri, Cek Jadwalnya!

0
561
UNNES
Copyright©blogspot

UNNES Bakalan Terima Mahasiswa Baru 2.215 Lewat Jalur Mandiri, Cek Jadwalnya!

Indowarta.com- Sebanyak 2.215 orang akan diterima oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui Seleksi Mandiri atau (SM). Jumlah tersebut merupakan 30 persen dari total mahasiswa baru sebanyak 6.868.

baca juga : Lolos SBMPTN Di Usia 14 Tahun, Anak Ini Ingin Jadi Ilmuan!

Rektor Unnes yakni Fathur Rokhman ini telah mengungkapkan bahwa jumlah itu akan diterima di 8 fakultas dengan total 70 program studi. Tidak hanya tes tulis saja, pertimbangan penerimaan mahasiswa baru ini juga akan melihat hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN jika mahasiswa sudah pernah mengikuti seleksi tersebut. Fathur mengatakan “Keduanya dikombinasikan dan kemudian diperoleh hasilnya sesuai standar yang sudah ditentukan”.

Tes ini akan dilakukan dengan cara paper based testing yakni dengan cara tes terulis dengan mengisi lembar jawaban, bukan menggunakan komputer. Pendaftaran ini akan dimulai pada tanggal 10 Mei 2017 dan akan berakhir pada tanggal 9 Juli 2017. Sementara itu untuk tes tulis akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2017 nanti.

UNNES
Copyright©blogspot

Fathur menjelaskan “Selain ujian tulis pada 9 Juli juga akan dilaksanakan ujian keterampilan pada 10 Juli dan pengumuman hasilnya pada 14 Juli. Selain itu juga ada seleksi wawancara yang digelar pada 22 Juli. Pengumuman hasil seleksi akhir dilaksanakan pada 25 Juli”.

baca juga : Sekolah Akan Diberi Peringatan Jika Siswanya Tak Lakukan Daftar Ulang SBMPTN 2017!

Selain itu Fathur Rokhman ini juga telah menuturkan bahwa pada tahun ini Unnes telah membuka kelas Internasional. Di dalam proses mengajarnya, rombongan belajar (rombel) merupakan mahasiswa pilihan dengan kemampuan akademik yang tinggi dan juga memiliki nilai TOEFL yang minimalnya adalah 500.

Fathur mengatakan “Ada sepuluh program studi yang membuka kelas internasional ini. Seluruh mahasiswa yang diterima di sepuluh prodi ini akan di tes Bahasa Inggris-nya dan yang meraih nilai terbaik akan masuk ke dalam kelas internasional”.

Kurikulum prodi internasional ini telah dikaji dan juga telah divalidasi oleh konsultan internasional dan Masssey University New Zealand. Untuk pengajarnya adalah dosen Unnes yang telah memiliki kemampuan di dalam mengajar kelas internasional dan juga sebagian besar merupakan lulusan dari luar negeri.

baca juga : 

Lulus SBMPTN di ITB Usia 14 Tahun, Izzan Tak Pernah Sekolah Formal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here