Duh . .Tak Naik Kelas, Siswa Nekat Pukul Guru Pakai Kursi Kayu!

0
325
Siswa Pukul Guru
Copyright©kompas regional

Duh . .Tak Naik Kelas, Siswa Nekat Pukul Guru Pakai Kursi Kayu!

Indowarta.com –  Siswa pada umunya selalu menghormati guru yang mengajarnya meskipun ada yang membantah siswa tak akan sampai memukul gurunya. Namun kali ini Siswa Pukul Guru terjadi dan dilakukan oleh seorang siswa SMA Negeri 1 Kubu Raya, Kalimantan Barat  berinisial EY (20 tahun).

Kasus Siswa Pukul Guru akhirnya ditangani oleh pihak yang berwajib setelah korban Puji Rahayu (34 tahun) yang juga merupakan guru EY melaporkannya ke polisi. EY dilaporkan karena terbukti telah menganiaya gurunya usai pembagian rapot kenaikan kelas pada Sabtu, 17 Juni 2017 lalu.

Kronologi kejadian Siswa Pukul Guru ini dijelaskan oleh Kaur Litprodok Bid Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Sifiyudiddin. Dia menuturkan kejadian berawal saat Puji membagikan rapot kenaikan kelas kepada murid-muridnya. Puji sendiri bukanlah guru tetap di SMA Negeri 1 Kubu Raya dan hanya sebagai guru honorer.

EY yang sudah menerima rapot beranggapan jika nilai yang diberikan oleh guru honorer tersebut kurang sehingga membuatnya  tidak naik kelas. Karena merasa tidak terima akhirnya pelaku melakukan kekerasan terhadap Puji dengan memukul menggunakan kursi yang terbuat dari kayu.

Siswa Pukul Guru
Copyright©kompas regional

‘Pelaku (EY) merasa emosi karena mendapat nilai yang menurutnya kurang. Lalu terjadi pemukulan terhadap korban menggunakan kursi yang terbuat dari kayu’ ujarnya Cucu pada Selasa, 20 Juni 2017.

Palaku bukan hanya memukul dengan kursi namun EY juga meninju gurunya itu menggunakan tangan sebelah kanan. EY mengarahkan tinjuannya ke kening serta kepala bagian belakang korban sehingga membuat gurunya itu merasakan kesakitan.

Nampak kening Puji langsung benjol setelah mendapat pemukulan dari EY yang marah akaibat tak naik kelas. Dengan kondisi kening benjol korban pemukulan itu pun langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian sektor Kubu.

‘Korban langsung melaporkan ke pihak kepolsiian sektor Kubu setelah mendapat penganiayaan dari pelaku. Korban dalam kondisi terluka dibagian keningnya’ sambung Cucu.

Semenatara itu polisi langsung menindaklanjuti perkara Siswa Pukul Guru ini dan langsung mengamankan pelaku yang juga seorang siswa berinisial EY. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa bau batik warna merah lengan panjang dan satu buah kursi warna coklat. Atas perbuatannya ini pelaku dapat dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP.

baca juga : Motif Penganiayaan Anggota Paskhas Masih Diselidiki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here