Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

0
3084
Copyright ©Tribunnews

Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

Indowarta.com – Pernyataan penyidik senior Komisi Pemberantaan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang menyebutkan ada jenderal polisi yang diduga terlibat dalam penyerangan dirinya membuat heboh. Untuk memastikan hal itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pun mendatangi KPK.

Usai melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK, Kapolri menyatakan penyidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim masih berupaya untuk mencari pelaku penyerangan yang menggunakan air keras ke arah Novel dua bulan lalu.

Penyidik akan segera bertolak ke Singapura guna meminta keterangan dari Novel Baswedan. Tim akan mencari tahu apakah pernyataan Novel yang disiarkan majalah Time yang menyebut ada jenderal polisi di balik penyerangan adalah fakta atau hanya isu belaka.

WAJIB BACA :  Novel Baswedan Jalani Perawatan Intensif Usai Jalani Operasi Tahap Pertama!

Baca Juga Penyelidikan Kasus Novel Baswedan masih Buram, Begini Komentar Mabes Polri!

Akan tetapi bila pernyataan tersebut hanya isu, maka Tito sangat menyayangkan pernyataan tersebut. Sebab, pernyataan itu berdampak pada citra buruk Polri dan menimbulkan situasi yang kurang baik antara instutusi KPK dan Polri.

Novel Baswedan
Copyright ©Okezone

Selain itu, Tito tak ingin isu tersebut menjadi liar sehingga di dalam institusi Polri sendiri saling curiga. Seperti yang telah diketahui, Novel Baswedan sempat berbicara kepada media asing soal pelaku penyiraman air keras terhadap dirinya. Saat itu ia mengaku heran lantaran hingga kini polisi belum bisa menangkap pelaku penyerangan.

Seperti yang ditulis dalam laman TIME edisi Selasa 13 Juni 2017, Novel mengaku mendapatkan informasi terkait keterlibatan seorang perwira tinggi polisi dalam penyerangan terhadap dirinya. Novel mengaku awalnya ia mengabaikan informasi tersebut.

WAJIB BACA :  Novel Baswedan Jalani Perawatan Intensif Usai Jalani Operasi Tahap Pertama!

Namun dua bulan lebih pasca penyerangan kasus yang menimpa Novel tak kunjung menemukan titik terang. Sehingga muncul spekulasi jika informasi soal jenderal kepolisian yang terlibat dalam kasus penyerangan itu benar.

Baca Juga Banyak Bukti Banyak Saksi, Kenapa Kasus Novel Baswedan Tak Selesai Selama 2 Bulan Penyelidikan?

Selanjutkan Kapolri mengajak KPK untuk bekerjasama mengungkap pelaku dibalik penyerangan terhadap Novel Baswedan. Tito mengatakan, penyidik KPK memang berbeda tugas dan fungsi dengan penyidik Polri.

Kendati demikian Tito membuka diri jika penyidik KPK ingin bergabung untuk menyelidiki kasus teror terhadap Kasatgas kasus E KTP itu. Diketahui, saat ini Novel masi menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Baca Juga Ada Jendral Polisi yang terlibat Dalam Kasus Novel Baswedan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here