Hati Hati, Kloningan Xiaomi Mi Mix Muncul di Tiongkok dengan Harga 1 Jutaan Lho!

0
628
Xiaomi Mi Mix
Copyright ©tribun style

Hati Hati, Kloningan Xiaomi Mi Mix Muncul di Tiongkok dengan Harga 1 Jutaan Lho!

Indowarta.com – Bicara mengenai smartphone canggih dengan desain uni didalamnya tentu saja tak akan melewatkan Xiaomi Mi Mix. Smartphone yang satu ini sempat jadi bahan perbincagan tahun lalu sebelum diluncurkan.

Dengan desain bezel-less yang disematkan dalam Xiaomi Mi Mix membuatnya menjadi primadona dan membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Bukan hanya konsumen namun produsen pun ikut berlomba mendapatkan smartphone Xiaomi yang satu ini.

Bagaimana tidak kini smartphone Mi Mix sudah jarang ditemui dan susah untuk dicari. Setelah lama diluncurkan dan kesediaan ponsel cantik ini sudah jarang ditemui sebuah produsen lain pun mulai membuat perangkat yang mirip dengan smartphone asal Tiongkok ini.

WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

Smartphone yang mirip dengan Mi Mix ini diberikan nama oleh produsnnya Ukooo UMIX. Nampak dari desain luar perangkat ini sangat mirip dengan Xiaomi Mi Mix dan perangkat yang bisa dibilang kloningan ini pertama kali muncul di situs e-commerce Tiongkok Taobao dengan harga 688 yuan.

Xiaomi Mi Mix
Copyright ©Ukoo

Jika dirupiahkan ponsel yang sangat mirip dengan Xiaomi Mi Mix ini dihargai Rp 1,3 jutaan. Tentunya dengan tampilan mirip Mi Mix membuat banyak orang tergoda  untuk memilikinya. Khususnya para penggemar Mi Mix yang akan tergiur dengan smartphone Ukoo ini.

Jika dilihat secara seksama desain bodi tanpa tepian smartphone Ukoo sama persis dengan Mi Mix. Tentunya produsen ponsel yang satu ini sangat bekerja keras untuk menciptakan produk smartphone yang sama persis dengan salah satu smartphone Xiaomi ini.

WAJIB BACA :  Xiaomi Redmi Note 5 Tak Dibekali dengan Kamera Ganda?

Sedangkan untuk spesifikasi Ukoo UMIX menggunakan layar yang berukuran 5 inchi FHD 1080p. kemduian untuk mendukung daya kerja smartphone ini menggunakan prosesor quad-core MediaTek MT6737. Untuk media penyimpanan ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB.

Namun, pihak Xiaomi sepertinya tidak akan menggugat produsen samartphone yang menghadirkan cloning Xiaomi Mi Mix. Namun meskipun begitu perbedaan pun juga jelas nampak yakni bodi dari Mi Mix yang menggunakan bahan ceramic menjadi komponen utama serta menjadi pembeda.

Xiaomi sepertinya akan segera beranjak dari Mi Mix karena memingat bahan yang terbatas. Xiaomi nantinya akan segera menghadirkan versi kedua Xiaomi Mi Mix dengan harga yang lebih terjangkau serta dengan bahan yang mudah didapat.

baca juga :  Menggunakan Bahan Keramik, Xiaomi Mi Mix Punya Ketahanan Lebih Kuat Atau Malah Ringkih ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here