OTT, KPK Tangkap Istri Sekaligus Gubernur Bengkulu!

0
916
Copyright ©BreakingNews

OTT, KPK Tangkap Istri Sekaligus Gubernur Bengkulu!

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap istri Gubernur Bengkulu Lily Matiani Maddari dan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti serta beberapa pengusaha di bidang kontraktor, pada Selasa 20 Juni 2017 lalu. Mereka kemudian langsung dibawa ke Markas Polda Bengkulu untuk diperiksa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Subdirektorat Penerangan Masyarakat Polda Bengkulu Komisaris Mulyadi. Dia membenarkan soal penangkapan tersebut, namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti terkait kasus apa karena pihaknya hanya mengamankan.

Namun berdasarkan informasi, Lili Madari terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kediaman pribadinya di Kelurahan Sidomulyo, Kota Bengkulu sekitar pukul 10.30 WIB. di rumah tersebut Lili tengah bersama pengusaha.

Baca Juga Tolak Hak Angket, Partai Demokrat Minta Jokowi Tambahkan penyidik KPK!

Lili kemudian langsung diamankan ke Markas Polda Bengkulu bersama dengan dua orang pengusaha yang diketahui dari bidang kontraktor. Tak lama kemudian Gubernur Ridwan Mukti, juga diamankan ke Markas Polda.

Copyright ©Kumparan

Usai ditangkap, keduanya langsung dibawa ke gedung direktorat Rekrim Polda Bengkulu. Namun sayangnya awak media dilarang petugas untuk memasuki gedung yang berada di komplek Mapolda Bengkulu tersebut.

Kedua orang yang terkena OTT KPK itu juga dibawa ke ruang cyber crime dengan pengawalan ketat. Kasubbid Penmas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi membenarkan ada istri gubernur dan penyidik KPK di salah satu ruang ditreskrim Polda.

Diketahui, saat mendatangi kediaman pribadi Gubernur Bengkulu, terlihat dua orang petugas KPK yang mengenakan masker masuk dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam.

Baca Juga Jokowi Tegaskan Tak Boleh Ada Pikiran Pikiran Untuk Melemahkan KPK!

Sementara utu, juru bicara KPK Febri Diansyah mengakui pada Selasa, 20 aJUni 2017 ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Namun, saat itu ia belum dapat memastikan apakah istri Gubernur Bengkulu itu terjaring OOT KPK.

Berdasarkan informasi, selain mengamankan para pihak yang diduga melakukan transaksi suap menyuap, tim juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa nuang yang diduga digunakan sebagai komitmen fee dari sebuah proyek di wilayah Bengkulu. Uang tersebut diketahui sebesar Rp 1 miliar.

Seperti yang diketahui, sebeumnya KPK juga melakukan OTT terhadap pejabat dan pemimpin DPRD Kota Mojokerto, Jawa Timur. Penangkapan ini terkait dengan pemberian sejumlah uang kepada pimpinan DPRD untuk pengalihan anggaran pemerintah setempat.

Baca Juga Mantan Menteri Gamawan Fauzi Kembali Diperiksa KPK Soal Kasus E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here