PNS Boyolali Boleh Pakai Kendaraan Dinas Untuk Mudik Asal. .

0
351
PNS Boyolali
Copyright©metrosulawesi

PNS Boyolali Boleh Pakai Kendaraan Dinas Untuk Mudik Asal. .

Indowarta.com- Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolalil ini telah diperbolehkan untuk memakai kendaraan dinas untuk keperluan mudik lebaran nanti. Hal ilni telah disampaikan oleh wakil bupati Boyolalil yakni M. Said Hidayat di Boyolali pada hari Senin 19 Juni 2017.

Menurutnya, kebijakan telah diperbolehkannya memakai kendaraan dinas ini karena kebanyakan pejabat di jajarannya ini akan mudik ke Wilayah Boyolali dan juga sekitarnya saja. Said mengatakan “Para PNS Boyolali itu kalau mudik hanya kawasan lokal sini saja. Ada yang diseputaran Karanganyar atau paling jauh masih di wilayah Jawa Tengah. Kecuali kalau dipakai mudik hingga ke Merauke pasti tidak boleh,”.

Wakil Bupati ini telah menjelaskan bahwa kebijakan dari penggunaan kendaraan dinas PNS Boyolalli untuk mudik lebaran ini sama dengan tahun yang sebelulmnya. Namun pihaknya juga telah memperingatkan kepada PNS Boyolali agar memakai kendaraan dinas untuk mudik dengan hati-hati. Said mengatakan “Jangan sampai ngebut sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Yang penting adalah bertanggung jawab agar tidak terjadi kerusakan”.

PNS Boyolali
Copyright©sumselupdate

Said sendiri telah mengakui bahwa pihaknya ini memang sulit untuk memilah kendaraan ber plat merah di jalan yang dipakai untuk berlibur bersama dengan keluarga. Terlebih lagi bahwa selama ini kendaraan dinas tersebut sudah dibawa kemana-mana oleh para PNS Boyolali.

Said menegaskan “Setiap hari ya dipakai pulang yang memakai. Mangga saja, yang penting bertanggung jawab. Dan saya yakin, PNS tidak sembrono saat membawa mobil dinas”. Disisi lain Said juga memperingatkan agar seluruh PNS Boyoali ini masuk kerja setelah lebaran sesuai dengan ketentuan.

Berdasarkan dari aturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah disebutkan bahwa libur bersama tahun ini memang cukup panjang yakni pada tanggal 23 Juni 2017 hingga tanggal 3 Juli 2017. Said menegaskan “Jadi tanggal 4 Juli mendatang seluruh PNS sudah harus masuk kerja. Kami akan mengambil sikap tegas terhadap PNS yang mangkir”.

baca juga : 

Mendagri Minta Pegawainya Tak Mudik Gunakan Mobil Dinas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here