Kasus Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Bisa SP3!

0
737
Copyright ©Riau aktual

Kasus Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Bisa SP3!

Indowarta.com– Meskipun berkas perkaranya telah dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta atau P19, Polda Metro Jaya ini sudah tidak berencana lagi untuk melakukan pemeriksaan terhadap Firza Husein. Hal ini karena penyidik merasa bahwa keterangan yang telah diberikan oleh tersangka kasus dugaan chat hot bersama dengan Habib Rizieq Shihab ini sudah cukup.

baca juga : Firza Husein Mengaku Sudah Bantah Semua Pertanyaan Setelah Diperiksa Selama 11 Jam!

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan telah menyebutkan bahwa kesaksian dari Firza Husein ini sudah lengkap. Sekarang ini, kepolisian hanya memerlukan untuk melengkapi syarat formil dan juga materiil yang telah dianggap masih kurang.

WAJIB BACA :  Polisi Buka Kemungkinan Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab!
irjen iriawan
Copyright©Twitter

Pada  hari Senin 19 Juni 2017, Kapolda yang akrab disapa Iwan bule ini pun telah mengatakan “Sudah tuntas. Berkas Firza sudah masuk ke JPU. Kami tinggal lengkapi beberapa”. Iwan pun juga sangat berharap agar berkas ini bisa segera dinyatakan lengkap atau P21 hingga kasus ini segera disidangkan. Namun jika memang masih belum bisa, maka kasus ini akan dihentikan dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan atau SP3.

baca juga : Bercadar, Firza Husein Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya!

Iriawan mengatakan “Setelah lengkap saya harap bisa P21. Kan ujungnya itu aja. Kami lengkapi bukti, kalau jaksa bilang lengkap, baru disidangkan. Kalau nggak bisa, ya SP3. Kan nggak terlalu sulit”. Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menetapkan bahwa kini status hukum dari Imam Besar Front Pembela Islam yakni Habib Rizieq Shihab ini sebagai tersangka di dalam kasus chat hot bersama dengan Firza Husein yang terlebih dahulu sudah ditetpkan sebagai tersangka.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Habib Rizieq sendiri hingg saat ini masih berada di luar negeri dan pihak polisi masih menunggu kepulangannya ke Indonesia untuk dimintai keterangan terkait dengan kasus chat hot ini. Sebelumnya Habib Rizieq telah mangkir di dalam panggilan yang sudah dilayangkan oleh pihak polisi.

Kini baik Habib Rizieq dan Firza Husein telah dijerat dengan pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 dan atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.

baca juga : 

Usai Firza Husein, Kak Emma Akan Diperiksa Jadi Saksi Habib Rizieq Shihab?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here