Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

0
254
Jokowi
Copyright ©pentirest

Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo atau sering disapa Jokowi pada 21 Juni 2017 merayakan hari ulang tahunnya yang ke 56 tahun. Banyak sekali cerita kehidupan sederhana dari sosok pemimpin bangsa Indonesia yang kini semakin matang dengan bertambahnya usia.

Jokowi lahir tepatnya tanggal 21 Juni 1961 di sebuah Rumah Sakit Brayat Minulyo. Sosok pemimpin ini tinggal bersama dengan keluarga kecilnya di sebuah kamar kontrakan yang berada di bantaran sebuah sungai di Solo.

Kehidupan Jokowi kecil dan keluarga sangatlah sederhana. Ayahnya seorang pedagang dan menghidupi keluarganya dengan hasil berjualan kayu. Dengan hasil tak menentu membuat kehidupan istri dan anak-anaknya hidup selalu berpindah dari kontrakan satu ke kontrakan lainnya.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Bahkan dalam kondisi kesederhanaan dan kekurangan keluarga Jokowi harus relah digusur oleh Pemerintah Solo. temoat tinggal keluarga kecilnya itu harus rela digusur karena tinggal di bantaran Kali Pepe. Kemudian setelahnya tinggal menumpang di kediaman seorang kerabatnya di daerah sekitar Gondang.

Jokowi
Copyright ©tribunsolo

Namun pengalaman masa kecilnya tak dirasakan oleh Jokowi sebagai sebuah bentuk penderitaan. Mantan Wali Kota Surakarta ini berkata jika waktu-waktu sulit yang dialaminya merupakan cara Tuhan untuk membangun karakternya. Mulyono nama panggilan Jokowi kecil mengaku dengan masa sulit itu tercipta karakter dirinya untuk masa depan.

Kemudian menganjak dewasa sosok pria dengan tutur kata lembut dan penyabar ini melanjutkan pendidikan di Fakultas Kehutanan Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Setelah lulus Jokowi Muda sempat merasakan dunia kerja yakni di sebuah perusahaan BUMN di Aceh.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Jokowi yang sudah berkeluarga juga memboyong sang istri untuk ikut ke Aceh dan tinggal disana. Lokasi tempatnya bekerja berada di tengah hutan, kondisi kerja yang keras dan keinginannya memiliki momongan membuat dia harus membawa istrinya kembali ke Kota Solo pada tahun 1998.

Kemudian ia memutuskan bekerja smeentara waktu di sebuah pabrik milik pamannya hingga memutuskan untuk melanjutkan usaha mebel miliknya sendiri. Usaha tersebut akhirnya terus berkembang dari ruang lingkup regional tumbuh ke pasar nasional hingga akhirnya menembus pasar mancanegara.

Jokowi memiliki tiga orang anak yakni Gibran Rakabuming Rka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Pada usianya yang ke 56 ini orang nomer satu Indoensia ini sudah menjadi seorang kakek atau dikaruniai seorang cucu laki-laki bernama Ethes Srinarendra dari pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri.

baca juga :  Citra Jokowi Akan Tercoreng Karena Pertahankan M Prasetyo Sebagai Jaksa Agung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here