OnePlus 5 Meluncur dengan Mengusung Kamera Ganda Layaknya iPhone 7 Plus!

0
253
Oneplus 5
Copyright ©PC Advisor

OnePlus 5 Meluncur dengan Mengusung Kamera Ganda Layaknya iPhone 7 Plus!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu sempat beredar berbagai rumor dan bocoran foto smartphone Android OnePlus 5. Tapi kali ini OnePlus 5 benar-benar sudah diluncurkan dan diresmikan serta siap untuk dipasarkan pada seluruh konsumen di berbagai negara.

Perangkat OnePlus 5 ini merupakan smartphone flagship teranyar dari vendor China yakni OnePlus. Tampilan fisik dari smartphone yang satu ini dipastikan akan menarik perhatian publik di negara tempat peluncuran maupun di seluruh dunia.

Pasalnya tampilan OnePlus 5 ini terlihat mirip dengan bentuk iPhone 7 Plus besutan Apple. Salah satu kemiripan terdapat pada fitur yang ada didalamnya yakni kamera ganda di bagian punggung yang serupa dengan milik iPhone 7.

Kamera ganda tersebut terdiri dari satu lensa memiliki sudut pandang wide-angle standart. Sedangkan pada lensa kamera lainnya mempunyai sudut pandang ‘telephoto’ yang akan menghasilkan background yang buram ketika menjepret foto.

OnePlus 5
Copyright©android headlines

Pada kamera wide-angle standar memiliki resolusi 16 megapiksel dengan skala lensa bukaan lebar f/17. Sedangkan kamera telephoto memiliki resolusi sebesar 20 megapiksel dengan kekuatan lensa f/26. Dengan dua kamera canggih ini tentunya akan memuaskan penggunanya dalam mengambil gambar karena hasilnya yang tak usah diragukan lagi.

Sedangkan untuk mendukung kinerja OnePlus 5 ini diperkuat prosesor Chipset Snapdragon 835 yang kini tengah banyak dipakai smartphone Android kelas atas pada tahun ini. Untuk kapasitas memori utama atau RAM cukup besar yakni 6 GB dan juga disediakan varian yang lebih besar mencapai 8 GB. Namun untuk ekspansi media penyimpanan tak disediakan slot Micro-SD.

Pada RAM 6GB mempunyai kapasitas internal 64 GB dan pada RAM 8 GB kapasitas internalnya 128 GB. Untuk spesifikasi lain yakni berupa baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Ocxygen OS berjalan diatas Android 7.1.1 Nougat.

Mengenai harga yang dibanderol untuk keluaran OnePlus 5 terbilang cukup murah dibandingkan dengan ponsel kelas atas lainnya. Untuk OnePlus 5 dengan RAM 6 GB dibanderol 480 dollar AS atau RP 6,4 juta dan untuk OnePlus 5 dengan RAM 8 GB dibanderol 540 dollar AS atau Rp 7,2 juta.

baca juga :  OnePlus 5 Akan Punya Tampilan Serupa dengan Oppo R11?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here