Video Live Instagram Kini Bisa Ditonton Ulang Lho!

0
974
Copyright ©ToffeeDev

Video Live Instagram Kini Bisa Ditonton Ulang Lho!

Indowarta.com – Pada November 2016 lalu, Instagram memperkenalkan fitur terbarunya yakni live streaming lewat stories. Namun berbeda dari layanan serupa seperti Periscope dan Facebook Live, tayangan live Instagram stories selama ini tiak bisa disaksikan ulang setelah streaming usai.

Namun hal tersebut kini telah berubah. Pasalnya Instagram baru memperkenalkan fitur untuk berbagai rekaman video live dengan teman-teman melalui update terbaru apikasinya yakni versi 0.26 di Android dan iOS.

Caranya pun terbilang cukup mudah, yakni pengguna cukup meng-klik tombol ‘share’ yang akan muncul di bagian bawah layar saat selesai melakukan live broadcast. Rekaman live Instagram pun kemudian akan ditambahkan ke feed Stories pengguna selama 2 jam sebelum terhapus secara otomatis.

Baca Juga Berita Terkini: Instagram Sebentar Lagi Bakalan Punya Fitur Unggah Banyak Foto Sekaligus Lho !

Nantinya teman-teman penggunaka akan mendapatkan notifikasi adanya rekaman live Instagram dalam bentuk tombol ‘Play’ di bagian bawah ikon pengguna di linimasi stories.

Copyright ©Instagram

Dalam sebuah postingan blog, Instagram menyebutkan rekaman video live tersebut juga bakal menayangkan komentar-komentar dan like yang didapat saat siaran berlangsung.

Nah, apabila tidak menghendaki rekaman live Instagram tersebut dimasukkan ke Stories, maka pengguna dapat menghapusnya dengan opsi ‘discard’ yang juga telah disediakan. Pada waktu bersamaan dengan pengenalan reply rekaman video live, Instagram juga mengumumkan bahwa pengguna aktif harian Stories kini mencapai kisaran 250 juta.

Jumlah tersebut dikatakan lebih besar jika dibandingkan pengguna aktif harian snapchat yang hanya dalam kisaran 166 juta yang ‘dicontek’ oleh Instagram untuk membuat Stories.

Baca Juga Usai Instagram Live, Kini Kamu Harus Tahu Deh Bagaimana Cara Membuat Slideshow Foto di Instagram !

Seperti yang telah diketahui, Facebook, Instagram hingga WhatsApp kerap disindir lantaran dianggap menyontek kemampuan Snapchat. Kendati demikian, strategi caplok tersebut nyatanya berhasil.

Seperti fitur Instagram stories yang mirip dengan Snapchat yang memiliki pengguna aktif lebih banyak dibanding pengguna snapchat. Fakta miris tersebut membuat saham Snapchat turun 1,25 persen. Tak hanya dari persaingan saham, pertumbuhan Snapchat pun melambat hingga 82 persen dengan mengemukanya Instagram Stories.

Tentu ini bukan hal baik bagi layanan berlogo hantu dan bernuansa kuning tersebut. Snapchat agaknya tak bisa berbuat banyak kecuali menerima dominasi anak usaha Facebook. Pasalnya tidap kali Snapchat berinovasi, Instagram akan menyusul belakangan dan lebih memenangkan hati netizen.

Baca Juga Instagram Hadirkan Fitur Baru Serupa dengan Pinterest, Cobain Yuuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here