Berita Terkini : Menelisik Kasus Yuyun, Korban Pemerkosaan 14 Pemuda Yang Diperingati Dengan Hastag #NyalaUntukYuyun Di Twitter !

0
7242
yuyun

Berita Terkini : Menelisik Kasus Yuyun, Korban Pemerkosaan 14 Pemuda Yang Diperingati Dengan Hastag #NyalaUntukYuyun Di Twitter !

indowarta.com– Seorang wanita bernama Yuyun yang masih berusia 14 tahun ditemukan sudah tak bernyawa setelah dia diperkosa oleh 14 pria di Bengkulu. Yuyun masih kini masih duduk di bangku SMP. Dia meninggal setelah terkena pukulan di bagian kepalanya.

Kini pihak kepolisian setempat sudah berhasil meringkus 12 dari 14 tersangka pada hari Kamis 14 April lalu. Hanya terdapat dua orang yang berusia lebih tua dari Yuyun. Peristiwa ini membuat seorang penyanyi indie yang bernama Kartika Jahja dan teman-temannya prihatin. mereka tergabung menjadi satu dan menamakan kelompok mereka Kolektif Betina.

Penyanyi yang sering dipanggil Tika itu mengaku bahwa dirinya sudah terlambat mengetahui kasus yang menimpa seorang siswi SMP yang bernama Yuyun tersebut. Waktu itu salah satu temannya ada yang membagikan berita tersebut di dalam grub Kolektif Betina dan dia pun baru mengetahui pada hari Sabtu 30 April 2016.

yuyun

Tika mengaku sangat prihatin dengan kasus yang menimpa Yuyun ini. Tika juga merasa heran kenapa kasus sebesar ini tidak mendapatkan perhatian yang besar dari media maupun masyarakat. Untuk sebab itu, dia bersama kelompok Kolektif Betina tersebut menggelar kampanye #NyalaUntukYuyun di media sosial.

Dia sangat kaget karena berita sebesar ini tidak mendapat perhatian yang besar juga dari masyarakat maupun dari media. Menurut Tika sekarang yang terpenting adalah agar masyarakat tahu dulu mengenai berita ini.

Lebih lanjut lagi Tika juga mengungkapkan kenapa memilih #NyalaUntukYuyun sebagai bentuk aksinya. Dia bersama kelompok Kolektif betina melihat peristiwa ini sebagai sesuatu yang sangat gelap dan nyala sendiri adalah merupakan simnbol harapan bagi Yuyun dan juga kasusnya.

Namun dengan begitu Tika sendiri mengaku masih belum mengetahui apa langkah selanjutnya yang akan diambil. Apakah dia akan memerangi kasus kekerasan seksual atau kekerasan seksual terhadap anak secara lebih luas. Hingga saat ini Tika bersama kelompok Kolektif Betina masih memikirkan apa langkah selanjutya yang akan ditempuh.

baca juga :

Berita Hot : Komentar FB Febby Ini Ternyata Jadi Pertanda Sebelum Akhirnya Ditemukan Meninggal di dalam Kamar Mandi Lantai lima Gedung UGM !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here