Disdik DKI Kuwalahan Hadapi Isu KJP Bisa Digunakan Sebagai THR!

0
529
KJP Plus
Copyrigth©kompas

Disdik DKI Kuwalahan Hadapi Isu KJP Bisa Digunakan Sebagai THR!

Indowarta.com– Menjelang lebaran ini, telah beredar sebuah isu di tengah masyarakat bahwa bantuan Kartu Jakarta Pintar ini akan bisa ditarik tunai sebagai Tunjangan Hari Raya atau THR. Isu ini pun sempat membuat para petugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya adalah Dinas Pendidikan menjadi kewalahan untuk menghadapi banyaknya pertanyaan dari masyarakat.

baca juga : Menjelang Lebaran, Kapolri Minta Jajarannta Waspada Ancaman Teroris!

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto telah menegaskan bahwa isu itu hanyalah hoax belaka. Pada  hari Senin 19 Juni 2017 ini Sopan mengatakan “Isu KJP bisa ditarik tunai sebagai THR, sama sekali tidak benar. Masyarakat, khususnya orangtua siswa penerima KJP agar tidak terpancing isu menyesatkan tersebut”.

Entah dari mana beredarnya isu tersebut, namun isu KJP ini pun telah menyebar luas di masyarakat dengan cepat. Banyak sekali warga yang bertanya dan juga mengeluh karena KJP milik mereka ini tidak bisa digunakan untuk menarik yang tunai yang kabarnya merupakan Tunjangan Hari Raya. Dinas Pendidikan pun telah meminta bantuan kepada SKPD untuk menjelaskan kepada masyarakat atas beredarnya berita yang tidak benar ini.

KJP
Copyright©disdik-cengkareng

Para lurah di Jakarta pun telah dikumpulkan di Balikota DKI Jakarta  untuk mendapatkan arahan dari Biro Pemerintah pada pekan yang lalu. Sopan menjelaskan “Hasil rapat di Biro Tapem, para lurah diwajibkan memajang informasi daftar penerima KJP untuk menangkal isu tersebut. Kini tiap kantor kelurahan dipajang, daftar penerima KJP tahap 1 tahun 2017 periode Januari-Juni, sehingga masyarakat dapat informasi yang benar”.

baca juga  : Mendagri Minta Pegawainya Tak Mudik Gunakan Mobil Dinas!

Sopan sendiri juga telah menegaskan bahwa hingga saat ini transaksi penggunaan dana KJP ini adalah transaksi non tunai yang akan menggunakan mesin gesek atau EDC. Tidak hanya itu saja, dana yang diperoleh dari KJP ini hanya untuk kepentingan pendidikan saja tidak ada kaitannya dengan THR.

Sesuai dengan Pergub 174 thn 2015 sebagaimana direvisi pada Pergub No. 141 Tahun 2016, dana KJP periode Januari hinga Juni 2017 ini pun telah cair dan juga bisa digunakan untuk keperuan rutin maupun berkala.

baca juga : 

Berita Terkini: Isu Tentang KJP Bisa Ditarik Tunai Untuk THR Tidaklah Benar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here