Ditetapkan Jadi Tersangka, Gubernur Bengkulu dan Istri Ditahan KPK!

0
287
Gubernur Bengkulu
Copyright ©nasional

Ditetapkan Jadi Tersangka, Gubernur Bengkulu dan Istri Ditahan KPK!

Indowarta.com – Kasus korupsi kembali terjadi di Indonesia tepatnya di daerah provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti berserta istrinya Lily Martiani Maddari ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait denga kasus suap peningkatan jalan di provisnsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dan istrinya ditahan setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi tersebut oleh KPK. Mengenai kasus korupsi yang menjerat Ridwan Mukti ini juga dijelaskan oleh Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dimintai keterangan tim wartawan.

Febri menuturkan jika pihaknya mengamankan dua tersangka dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Bengkulu. ‘Kami lakukan OTT di Bengkulu, dan sebagaian dari pihak yang diamankan dibawa ke tahanan pad pagi tadi’ ujarnya pada Rabu, 21 Juni 2017.

WAJIB BACA :  KPK Bongkar Kode 'Undangan' dalam Kasus Korupsi Walikota Batu!

Sementara itu dalam OTT penyidik KPK berhasil mengamnkan 4 orang diantaranya Ridwan Mukti, Lily, JW dan RDS. Keempat orang tersebut ditahan secara terpisah yakni Gubernur Bengkulu ditahan di Rutan Guntur serta Istrinya ditahan di Rutan C1 KPK. Sedangan JW ditahan di Rutan Cipinang dan RDS ditahan di Rutan Jakarta Pusat (Jakpus).

Gubernur Bengkulu
Copyright ©detik

Sebelumnya KPK menangkap lima orang yang dianggap terlibat dalam aksi korupsi proyek peningkatan jalan di Bengkulu. Namun satu orang yang saat itu ikut ditangkap dilepaskan kembali oleh penyidik KPK karena tidak terbukti terlibat dalam kasus ini.

Kepala KPK Agus Raharjo juga angkat bicara mengnai kasus korupsi dan penangkapan keempat tersangka ini. Dia menyebutkan jika penangkapan Gubernur Bengkulu ini karena keterlibatannya dalam dugaan suap proyek jalan. Ikut diamankan istrinya beserta dua orang lainnya yakni seorang pengusaha dan pihak perantara.

WAJIB BACA :  Pihak Dokter Beri Lampu Hijau Untuk KPK Periksa Novanto!

‘Pihak kami melakukan penagkapan lima orang yakni Gubernur, istrinya, pengusaha, perantara satu dan pembantu perantara satu. Itu kayaknya terkait kasus suap proyek jalan, saya sendiri baru mendatkan kabar dari telepon jadi belum bisa menjelaskan secara detail’ ujar Agus pada Selasa, 20 Juni 2017.

Gubernur Bengkulu saat ini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka penerima uang suap proyek jalan di Bengkulu. Sedangkan tersangka lain yang dianggap sebagai perantara diketahui merupakan bendahara partai di Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here