GP Ansor Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik 2017!

0
349
Mudik 2017
Copyright©nu

GP Ansor Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik 2017!

Indowarta.comGerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ini telah mengerahakn ratusan anggota Banser Lalu Lintas (Balantas) untuk membantu pengamanan selama mudik lebaran tahun 2017 nanti. Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor yakni Yaqut Cholil Qoumas ini telah mengatakan bahwa Balantas ini akan berugas untuk membantu aparat keamanan dalam mengamankan dan juga melancarkan arus Mudik 2017 yang akan dimulai pada H-5 hingga H=7 lebaran nanti.

baca juga : Inilah Ruas Tol Trans Jawa yang Dibuka Gratis Selama Mudik 2017!

Yaqut di Jakarta Pusat pada hari Selasa malam 20 Juni 2017 ini telah mengatakan “Saya begitu bangga, para sahabat Banser, khususnya Balantas, dengan ikhlas mewakafkan waktu Lebarannya untuk masyarakat”. Pria yang kini akrab disapa dengan nama Gus Yaqut ini pun telah mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya ini adalah bentuk dari pengabdian kepada negara.

Yaqut menuturkan “Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih tiada terhingga, atas pengorbanan para sahabat semua”. Lalu di tempat yang sama juga, Kasatkornas Banser yakni Alfa Isnaeni ini telah mengatakan bahwa tidak hanya mengerahkan anggota Balantas saja, GP Ansor ini juga telah mendirikan Posko Mudik Banser 2017 yang akan tersebar di 604 titik di seuruh Indonesia.

Mudik 2017
Copyright©ansorbantarbolang

Sebanyak 50 Posko berada di Sumatera, lalu 41 posko yang berada di Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bali, NTT, dan NTB. Lalu di Jakarta terdapat 6 posko, 83 posko di Jawa Barat, 201 posko di Jawa Tengah, 201 Posko di Jawa Timur, Yogyakarta sebanyakn 12 Posko dan 10 Posko berada di Banten.

baca juga : Kemen PUPR Siap Buka Jalur Untuk Mudik Bila Macet Kian Parah!

Alfa telah menjelaskan bahwa posko ini akan memberikan pelayanan Mudik 2017 pada masyarakat dan juga akan membantu berjalannya mudik ini akan lebih aman dan juga nyaman. Alfa mengatakan “Diharapkan proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu, kita ikut mendorong membudayakan Mudik 2017 yang baik kepada masyarakat”. Dengan adanya hal ini, diharapkan agar mudik menjadi lebih aman dan nyaman.

baca juga : 

Begini Lho Cara Berbagi Lokasi Pakai WhasApp Ketika Mudik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here