Sambut Lebaran, PLN Berikan Diskon untuk Biaya Tambah Daya!

0
836
Copyright ©Merdeka

Sambut Lebaran, PLN Berikan Diskon untuk Biaya Tambah Daya!

Indowarta.com – Menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PLN rupanya memberikan kado spesial bagi pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Tentu kini masyarakat penasaran, kira-kira kado spesial apa yang akan diberikan?

Kado yang dibalut dalam Promo Gemerlap Lebaran 2017 ini rupanya berbentuk potongan biaya penyambungan tambah daya listrik. Sementara untuk rumah ibadah, potongan yang diberikan sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan.

Hal tersebut brtujuan untuk memberikan kenyamanan bagi umat saat menjalankan ibadah, terutama di bulan suci Ramadhan seperti saat ini.

Baca Juga PLN Tak Beri Jaminan Listrik Akan Normal Selama Pelaksanaan UNBK!

Selain rumah ibadah, seluruh konsumen PLN juga memperoleh kesempatan untuk menambah daya listrik hingga 197 kVA dengan hanya membayar 50 persen biaya penyambungan untuk penambahan daya .

Copyright ©Tempo

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka, ia mengatakan melalui Promo Gemerlap Lebaran 2017, pihaknya ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya yang murah.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, biasanya pemakaian listrik masyarakat akan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak. Tak hanya lebih murah, namun pelanggan juga mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepaot karena waktu Penambahan daya (PD) tidak lebih dari 24 jam.

“Maksimal 1 hari menyala, jika tidak memerlukan tambahan jaringan listrik yang baru,” ungkap Made.

Diketahui, Promo Gemerlap Lebaran 2017 ini berlangsung mulai 15 Juni 207 hingga 31 Juli 2017. Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftarkan ke Contack Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id.

Baca Juga Gagahnya Motor Listrik Buatan PLN Jakarta Bak KTM Duke!

Di sisi lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, mengatakan pmerintah telah memutusjkan tarif listrik tidak akan naik dari periode 1 Juli hingga Desember. Kebijakan tersebut akan dinikmati oleh semua golongan pelanggan, baik yang menerima subsidi maupun tidak.

Tidak naiknya tarif listrik dikarenakan prediksi terhadap harga energi primer yang cenderung turun. Selain itu aspirasi masyarakat yang tentunya tidak menginginkan kenaikan tarif listrik juga menjadi bahan pertimbangan pemerintah.

Baca Juga Bos PLN Tegaskan Tak Ada Kenaikan Harga Tarif Listrik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here