Berita Hot : 14 Pemuda Pemerkosa Yuyun Terancam 30 Tahun Di dalam Penjara !

0
4001
Yuyun

Berita Hot : 14 Pemuda Pemerkosa Yuyun Terancam 30 Tahun Di dalam Penjara !

indowarta.com– Kasus Yuyun seorang siswi yang masih berumur 14 tahun masih terus bergulilr dan menyita perhatian masyarakat. Kali ini tersangka sebanyak 14 orang yang tersangkut kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun tersebut terancam hukuman penjara 30 tahun. Kejadian ini terjadi di Desa Kasie Kasubun, Kecamtan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

AKBP Dirmanto yang merupakan Kapolres Rejang Lebong menyatakan bahwa para tersangka kini bisa dierat dengan pasa 76 d Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 mengenai Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Tidak hanya itu, para pelaku juga bisa dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang menghilangkan nyawa orang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara serta pasal 536 KUHP mengenai mabuk-mabukan di tempat umu dengan ancaman tiga hari kurungan.

Pemberkasan dilakukan secara terpisah karena terdapat tujuh tersangka yang masih di bawah umur. Sedangkan lima tersangka yang lainnya sudah termasuk dalam kategori orang dewasa sehingga pemberkasan dilakukan secara terpisah.

Yuyun

Dari 14 pelaku tersebut, 12 pelaku kini dititpkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas B II Curup. Dua diantara mereka adalah merupakan kakak kelas Yuyun dengan inisial FE dan SP. Lima tersanga lainnya yang masih dibawah umur berinisial DE, TO, DA SU, BO.  Sedangkan llima tersangka yang sudah termasuk dalam kategori dewasa berinisial FA, ZA, AL, SUU dan SA. Lima tersangka tersebut sudah memasuki umur 17 tahun.

Sementara itu dua tersangka lainnya masih belum dilakukan pemberkasan. Dua tersangka tersebut adalah berinisial BE dan CH. Pemberkasan mereka juga dilakukan secara terpisah karena pihak kepolisian kekurangan penyidik.

Sesuai dengan pengakuan yang dibuat oleh tersangka, Kapolsek Padang Ulak Tanding AKP Eka Chandra menjelaskan kronologi dari kasus tersebut, pada awalnya tersangka DE, FE, AL dan SU berpesta menuman haram yang berjenis tuak.

Minuman tuak tersebut dia beli dari sebuah warung di Desa Kasie Kasubun. Dengan kondisi terpangaruh oleh minuman haram tesebut mereka pergi ke pinggir jalan dan bertemu dengan 10 tersangka lainnya.

Pada saat itulah melintas korban yaitu Yuyun yang masih mengenakan seragam SMP. Mereka memperkosa korban dan membunuhnya. Setelah itu jasad korban mereka buang di jurang sedalam lime meter.

Lima orang tersangka tercatat  sebagai pelajar dan yang lainnya adalah remaja yang putus sekolah. Kepada pollisi mereka mengaku sering melihat film yang memperagakan adegan dewasa.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Kasus Yuyun, Korban Pemerkosaan 14 Pemuda Yang Diperingati Dengan Hastag #NyalaUntukYuyun Di Twitter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here