Berita Terkini: PNS Bolos Kerja Usai Libur Cuti Lebaran Bakal Langsung Dipecat!

0
973

PNS Bolos Kerja Usai Libur Cuti Lebaran Bakal Langsung Dipecat!

Indowarta.com – Meski telah mendapatkan cuti bersama Idul Fitri 2017 namun tetap bandel, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus siap menanggung risiko. Apalagi untuk para abdi negara di Kabupeten Sukabumi nampaknya harus berfikir ulang untuk melakukan pelanggaran.

Sanksi yang di berikan kepada para PNS yang masih tetap bandel pun tak main-main, pasalnya Bupati Sukabumi Marwan Hamami telah menyiapkan sanksi pemecatan untuk para abdi negara yang tetap bandel menambah jatah libur cuti lebaran.

Hal ini ditegaskan secara langsung oleh Marwan saat rapat rutin bulanan yang digelar di Aula Setda Kabupaten Sukabumi pada Senin 19 Juni 2017 lalu.

Baca Juga Berita Terkini: Anggaran Untuk Gaji Ke-13 dan juga THR Untuk PNS Capai Rp 23 Triliun!

Rujukan sanksi pemecatan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor PANRB Nomor B/21/M.KT.2/2017 yang menjelaskan imbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama lebaran Idul Fitri.

menpan-kaji-peraturan-pemerintah-tentang-layanan-publik-tetap-buka-di-hari-sabtu-minggu-jam-kerja-pns-ditambah
Copyright©PortalPNS

Marwan menegaskan, dirinya tak akan segan untuk melakukan pemecatan terhadap pegawai di lingkungan pemerintahannya yang dinilai tidak mematuhi peraturan yang telah ditentukan. Apalagi menurutnya libur yang telah diberikan juga cukup panjang.

“Liburnya cukup panjang, dari 27 hingga 30 Juni. Jadi keterlaluan jika masih tidak masuk kerja di awal masuk nanti,” ungkap Marwan.

Menurut Marwan dengan tertibnya masuk kerja, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Sukabumi dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat. Dan yang paling penting menurutnya, pasca libur pekerjaan bisa kembali normal.

Baca Juga Dipangkas 1 Jam, Ini Jadwal Kerja PNS Selama Bulan Puasa!

Dia mengatakan, seluruh PNS di lingkup Pemkab Sukabumi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal sebelum dan sesudah lebaran serta dipastikan seluruh aktivitas pemerintah harus kembali berjalan normal. Terutama dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Di sisi lain ia juga mengatakan, puasa harus dijadikan sebagai motivbasi ibadah terutama dalam aspek pelayanan. Pelayanan publik harus berjalan normal H- dan H+ lebaran.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, ketentuan masa cuti bersama tersebut harus diikuti oleh seluruh PNS. Jika ada yang mengabil cuti tambahan, maka pihaknya telag menyiapkan sanksi bagi pegawai yang bersangkutan.

Baca Juga Awas. .PNS yang Pakai Mobil Dinas Untuk Mudik Akan Segera Diberi Sanksi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here